amekachiAvatar border
TS
amekachi
Jajanan Paling Enak di Dunia Ternyata dari Indonesia, Sangat Familiar di Bandung!
Jajanan Paling Enak di Dunia Versi Taste Atlas Ternyata dari Indonesia Lho Gansist, Sangat Familiar Kalau Kalian Berkunjung ke Bandung!






Mungkin karena telah menjadi orang dewasa hingga sekarang jarang sekali melihat tukang siomay sedang berkeliling menjajakan dagangannya, saat masih kecil dulu sih bukan hanya seing melihat lagi tapi hampir tiap hari membelinya. Siomay jajanan khas dari berbagai daerah di Indonesia ini memang sangat umum untuk anak kecil, khususnya bagi anak sekolah SD, di pelataran sekolah ketika waktu istirahat tiba maka tujuan jajan favorit ya siomay, cilok, batagor, bakso goreng dan makanan sejenis lainnya.

Kalau di Indonesia siomay sangat dikenal sebagai makanan khas dari jawa barat khususnya bandung namun kalau dirunut lagi asal usulnya sebenarnya dari nama saja sudah terlihat jelas kata siomay berasal dari Tiongkok, yang memang dari awalnya disebar oleh orang-orang Tionghoa yang ke Nusantara pada zaman dahulu.

Salah satu jajanan khas paling merakyat di Indonesia karena kebanyakan yang jual pun memakai gerobak dorong atau sepeda ontel, walau terkesan jajan pasaran bukan ekslusif namun jangan salah lho gansist, siomay telah didaulat oleh Taste Atlas sebagai jajanan paling enak di dunia.


Quote:





Agak lain dengan bakso atau mie ayam yang masih sering keliling dengan tanda dentingan mangkok yang bikin perut tiba-tiba keroncongan, kalau ditempat saya sudah jarang sekali melihat pedagang siomay keliling bahkan ritmenya lebih jarang terlihat dibandingkan pengamen keliling.

Kalau agan dan sista dimari masih sering menikmati kuliner jajanan paling enak di dunia ini nggak nih gansist? Sangat beruntung kita bisa terlahir di Indonesia yang berlimpah makanan yang terenak di dunia lho, ada nasi goreng, mie ayam, pangsit, soto dan berbagai macam lainnya.


Quote:




Hanya sekedar versi dan tiap orang bisa membuat versinya sendiri, menurut versi saya makanan paling enak di dunia ya tempe bacem yang dijual di warteg dan keajaiban dunia adalah sapu emak, karena kalau emak sudah pegang itu dijamin saya langsung berangkat sekolah deh.emoticon-Big Grin

Yang menjadi pembeda cuma Taste Atlas peneliti dan pemerhati kuliner dan saya penikmat kuliner, itu saja!

'Narasi dan opini sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2


yayangpalupi
kasihudinsekali
putrakomang
putrakomang dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.2K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan