Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivrytheAvatar border
TS
ivrythe
5 PODCAST HORROR INDONESIA versi Saya ( + BONUS Podcast Horror Baru )
5 PODCAST HORROR INDONESIA versi Saya ( + BONUS Podcast Horror Baru )
5 Podcast Horror Indonesia Favorit Ane



Halo, Gan!!!
Udah beberapa tahun nih ane gak bikin thread sama sekali... Kadang berasa kangen ngaskus lagi, jadi kali ini ane mau coba bikin thread tentang Rekomendasi Podcast Horror versi ane. Belakangan ini ane emang lagi demen dengerin podcast-podcast horror di spotify& youtube. Rasanya gak cukup 1 apa 2 episode aja sih kalo dengerin podcast-podcast ini...
Oke berikut ini adalah TOP 5 Podcast Horror Favourite Ane di Spotify

1. PODCAST MALAM KLIWON
5 PODCAST HORROR INDONESIA versi Saya ( + BONUS Podcast Horror Baru )
Podcast ini dibawakan oleh @bimoky dan @dhanu.riza dengan genre fun-horror, menurut ane pribadi Podcast Malam Kliwon ini fun banget buat didengerin, karena cerita-cerita yang dibawain merupakan kiriman langsung dari Teman Kliwon (sapaan akrab untuk pendengar PMK aka Podcast Malam Kliwon) yang dikurasi langsung oleh Tim PMK untuk kemudian dibacakan dalam podcast. Cerita-cerita yang dibacakan banyak yang serem dan bikin merinding, tapi dinetralisir langsung oleh Bimo dan Dhanu dengan jokes-jokes mereka ketika mengomentari cerita setelah membacakannya. Jadi sensasi mendengar podcast ini benar-benar berbeda karena genrenya yang horror namun masih begitu kental dengan humor mereka yang khas. PMK lebih banyak tayang dalam format audio di spotify, ada beberapa dalam format video di youtube mereka.
Buat yang pengen mau mulai dengerin bisa search langsung di youtube dan spotify dengan keyword Podcast Malam Kliwon.

2. LENTERA MALAM ( Podcast Horror )
5 PODCAST HORROR INDONESIA versi Saya ( + BONUS Podcast Horror Baru )
Digawangi oleh @wibowoadhit dan @jamaluddin_daris dengan genre horror, Lentera Malam menurut ane nuansanya lebih serius dalam membawakan ceritanya, karena mereka seringkali menghadirkan langsung narasumber untuk bercerita di sepanjang podcast, Adhit dan Jamal membawakan tiap episode secara bergantian, jadi mereka tidak pernah ada dalam 1 episode secara bersamaan. Mereka lebih pasif berbicara dalam podcast ini, karena narasumber lah yang lebih banyak bercerita detail tentang kejadian horror yang mereka alami. Kebanyakan podcast mereka dibuat dalam format video, entah tayang di spotify atau youtube.
Buat yang mau mulai dengerin bisa search langsung Lentera Malam Podcast Horror di youtube dan spotify.

3. PODCAST HORROR GUSTI GINA
5 PODCAST HORROR INDONESIA versi Saya ( + BONUS Podcast Horror Baru )
Podcast dibawakan langsung oleh @gustigina dimana kebanyakan dari podcast ini juga menghadirkan narasumber untuk bercerita tentang kejadian-kejadian horror yang mereka alami langsung pada segmen ADAT (Antara aDA dan Tiada). Podcast ini mengulas tentang mitologi dan hal mistis yang dialami narasumber atau cerita yang dibacakan oleh Gusti Gina. Nuansanya menurut ane juga cukup serius dan seram.
Buat yang mau dengerin bisa langsung search Podcast Horror Gusti Gina di spotify dan youtube.

4. DO YOU SEE WHAT I SEE
5 PODCAST HORROR INDONESIA versi Saya ( + BONUS Podcast Horror Baru )
Do You See What I See dikurasi langsung oleh @mizter.popo, podcast ini juga membacakan cerita-cerita yang dikirimkan oleh pendengar, berbeda dengan podcast-podcast yang ane sebut di atas, podcast Do You See What I See durasinya tergolong cukup singkat, durasinya rata-rata di bawah 30 menit.
Buat yang pengen dengerin boleh search langsung di spotify Do You See What I See. Dan barusan juga ane ngecek di kaskus, podcast ini lagi ngadain event KUNCEN (Konten Tulisan Cerita Ngeri) buat dibacain langsung di Podcast ini dan Tiktok Jody Aditya, ada hadiahnya lho untuk 5 orang pemenang yang ceritanya terpilih berupa 500K IDR saldo e-wallet, periode lomba dari 24 Agustus - 24 September 2023.

5. HORROR NDESSS - POPO SABLENG
5 PODCAST HORROR INDONESIA versi Saya ( + BONUS Podcast Horror Baru )

Siapa yang tidak kenal dengan podcast yang satu ini? Mungkin belum banyak sih... Hahaha... Karena ini adalah Podcast Horror Lokal Semarang, yang digawangi oleh @popoonradio dan @gnelbas yaitu ane sendiri... Sekalian perkenalan nih gan, ini podcast horror ane dan temen ane yang baru pertama kali tayang akhir Juli 2023 lalu. Apa yang bikin beda? Podcast Horror Ndesss ini dikemas dengan dialek khas Semarangan yang khas, dan kita menghadirkan narasumber-narasumber yang belum pernah hadir di podcast horror manapun sebelumnya... Cerita-ceritanya pun pasti banyak yang belum familier karena kita membahas cerita-cerita di Semarang dan sekitarnya.
Buat mulai dengerin bisa langsung search aja Horror Ndesss(S nya 3 yaaa...) di youtube dan spotify, kita tayang dalam 2 format, audio dan video. Bisa diakses dimana aja... Buat Instagram nya Boleh difollow ya gan di @horror.ndesss masih s nya tiga... Hahaha Matursuwun.


Demikianlah lima podcast horror Indonesia favorit versi ane, lengkap dengan bonus podcast baru ane yang menarik. Setiap podcast memiliki gaya dan pendekatan yang berbeda, tetapi semuanya berhasil menciptakan atmosfer mencekam yang akan membuatmu terpaku pada setiap cerita. Jangan lupa siapkan cahaya tambahan ketika mendengarkannya di malam hari!

Apakah kamu juga memiliki rekomendasi podcast horror lainnya? Yuk, bagikan di thread ini dan mari diskusikan lebih lanjut!!!
Diubah oleh ivrythe 09-09-2023 07:49
0
551
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan