the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Ridwan Kamil Akui Diajak Ganjar Pranowo Jadi Cawapres


TRIBUN-MEDAN.com - Ganjar Pranowo dikabarkan tengah mendekati Ridwan Kamil untuk diharapkan menjadi cawapresnya di Pilpres 2024 nanti.

Duet Ganjar-Ridwan Kamil mendadak menjadi isu hangat.

Ridwan Kamil merupakan Wakil Ketua Umum Golkar yang masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengaku sudah ditemui Ridwan Kamil atau Emil terkait peluang menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo.

Agung Laksono menyerahkan sepenuhnya keputusan itu ke Ridwan Kamil.

“Saya serahkan (keputusan) ke Beliau. Dia sudah cukup dewasa apalagi Beliau sebagai Waketum Golkar dan Beliau tahu Partai Golkar sudah turut bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan sudah mengusung Pak Prabowo,” ujar Agung dihubungi awak media, Kamis (7/9/2023) malam.

Ia pun menyatakan, jika wacana duet Ganjar-Emil terealisasi, Golkar bakal tetap berada di barisan pendukung Prabowo sebagai bakal calon presiden (bacapres).

“Dengan masuknya Ridwan Kamil (sebagai kandidat bacawapres Ganjar), tidak mungkin (Golkar) keluar KIM,” ucap dia.

Di sisi lain, ia menuturkan, peluang Emil untuk menjajaki Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 bisa terjadi dengan catatan statusnya sebagai individu dan tak membawa bendera Golkar.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi mengaku telah mendengar desas desus bahwa Emil tengah dipertimbangkan sebagai bacawapres Ganjar.

Namun, ia menggarisbawahi, saat ini wacana itu belum dibahas dalam forum resmi antar-elite partai politik (parpol) pengusung Ganjar.

Ridwan Kamil Bakal Gembosi Basis Suara Prabowo di Jabar

Peneliti Ahli Utama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Siti Zuhro menilai mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dapat menaikkan elektabilitas bakal Capres Ganjar Pranowo, apabila dipasangkan dalam Pilpres 2024.

https://medan.tribunnews.com/2023/09...n-ke-kang-emil

Cocok bgt
bukan.bomat
ushirota
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan