Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kissmybutt007Avatar border
TS
kissmybutt007
Viral, Turis Curhat Diusir Sekuriti Hotel Saat Main di Pantai Geger
Viral, Turis Curhat Diusir Sekuriti Hotel Saat Main di Pantai Geger
Aryo Mahendro - detikBali
Rabu, 06 Sep 2023 21:56 WIB
Viral, Turis Curhat Diusir Sekuriti Hotel Saat Main di Pantai Geger Pantai Geger, Nusa Dua, Bali. Foto: Noviana Windri/detikBali
Badung -
Seorang wisatawan bernama Desilia Fu diduga diusir dari Pantai Geger, Nusa Dua, Bali. Kejadian tak mengenakkan itu diunggah di akun media sosial TikTok bernama @desi.fu dan viral.
Dalam video unggahannya, Desi menuturkan insiden tak mengenakkan itu dialami dua hari lalu atau Senin (4/9/2023). "Pengalaman tadi yang tidak menyenangkan di (hotel) Mulia di Nusa Dua. Lebih tepatnya, di Pantai Geger," kata Desi di akun TikTok @desi.fu, yang dilihat detikBali pada Rabu (6/9/2023).
[table][tr][td]Baca juga: Marak Penjualan Hotel di Bali, Dispar: Harus Ikuti Aturan[/td]
[/tr]
[/table]
Waktu itu, Desi bermaksud bersantai dan menikmati sinar matahari di Pantai Geger. Aktivitas bersantainya di Pantai Geger bukan kali pertama. Dia mengaku sudah pernah bersantai di pantai itu.

Saat mulai bersantai menikmati pemandangan pantai, ada sekuriti hotel yang menghampirinya. Sekuriti hotel tersebut memperingatkan Desi agar tidak bersantai di area pantai tersebut.
"Ibu, nggak bisa di sini ya bu. Dia bilang kayak gitu. Aku sarankan, ibu pindah. Aku digituin," kata Desi menirukan perkataan sekuriti hotel.
Kebingungan, Desi sempat menanyakan alasan sekuriti hotel yang tidak memperbolehkan dirinya bersantai di lokasi pantai tersebut. Sekuriti beralasan pantai tersebut akan dibersihkan.
Tak lama, Desi menyadari bahwa pantai tersebut dekat dengan area The Mulia. Hanya, Desi masih belum memahami sampai di mana batas area pantai publik dan The Mulia.
"Apakah ini punya Mulia atau bukan. Karena itu nggak ada batas sama sekali. Yang ada cuman, belakangnya gua itu yang tempat buat duduk gitu. Itu ada, tempat sunbathing beds. Abis itu jalan setapak, terus pasir lagi," tuturnya.
Desi lalu kembali menanyakan alasan sekuriti hotel yang mencoba mengusirnya. Jawaban dari sekuriti hotel tersebut semakin membuatnya bingung.
Sebab, sekuriti hotel juga mengakui kalau area pantai yang akan ditempati Desi untuk bersantai bukan lahan milik The Mulia.
"Bapaknya jawab, bukan bu. Ini bukan punyanya Mulia. Tapi, view yang ibu ambil ini hadap langsung dari Mulia. Nah, disitu gue nggak seneng. Terkesan berarti gue nggak layak nih dilihat ama orang (tamu) dari Mulia. Mungkin orang dari Mulia itu, harkat martabatnya lebih tinggi. Mungkin dewa bukan manusia," ujarnya.
detikBali sudah mencoba mengkonfirmasi insiden tak mengenakkan itu melalui kolom komentar dan pesan di akun TikTok serta Instagram Desi. Namun, hingga berita ini terbit, Desi tak kunjung merespons pesan detikBali.
Selain itu, detikBali juga sudah berupaya meminta klarifikasi pada The Mulia. Namun, pertanyaan dan telepon detikBali pada Deputy Director of Communications at The Mulia, Mulia Resort & Villas-Nusa Dua Daniel Aswin Pranoto tak kunjung direspons.

https://www.detik.com/bali/berita/d-...i-pantai-geger



pantai publik dikangkangi hotel kah?

atau karena turis lokal, mungkin kalau turis bule, satpamnya bakal berlutut mempersilahkan masuk?emoticon-Wakaka
CaiFuk
agam69
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan