el1798Avatar border
TS
el1798
Penggemar Mie Instan, Yuk Check Faktanya!

Ane mau ngebahas nih tentang mie instan yang sering banget jadi teman setia kalo lagi males masak. Mie instan emang praktis dan murah meriah, tapi apakah agan-agan dan sista-sista udah tau berapa kalori yang ada di dalamnya?


Coba bayangin, dalam satu bungkus mie instan bisa ada sekitar 350 kalori. Wah, gak berasa ya kalau kita ngemil mie instan tiap hari. Kalau ditambah lagi dengan nasi putih, total kalori yang masuk ke tubuh bisa sampe 500 kalori lebih. Ngeri banget kan?

Tapi tunggu dulu, sebelum panik, kita perlu tahu dulu berapa kebutuhan kalori tubuh kita. Biasanya, kesehatan nasional Inggris menyarankan kalau wanita butuh sekitar 2000 kalori per hari dan pria butuh sekitar 2500 kalori. Tapi ya itu, setiap individu punya kebutuhan kalori yang berbeda-beda tergantung dari usia, jenis kelamin, tinggi dan berat badan, serta tingkat aktivitas fisik.

Sayangnya, mie instan nggak punya kandungan gizi yang seimbang. Mie instan itu mengandung karbohidrat tinggi, dan kebanyakan nggak punya kandungan serat, vitamin, dan mineral yang cukup. Jadi, meskipun mie instan bisa jadi solusi buat anak-anak yang susah makan, tetap aja nggak disarankan buat dikonsumsi setiap hari.

Banyak juga lho yang merekomendasikan kita buat ngurangin makan mie instan. Sebaiknya, batasnya dua sampai tiga kali dalam seminggu. Soalnya, kita suka susah kontrol kalo udah makan mie instan. Ntar bisa aja kita jadi makan makanan berat lainnya, yang pasti nggak baik buat kesehatan tubuh kita.

Jadi, buat agan-agan dan sista-sista yang doyan mie instan, ada baiknya kita mulai ngurangin konsumsi mie instan. Kita bisa mencoba variasi makanan lain yang lebih sehat dan gizi. Sehat itu mahal, tapi kesehatan itu lebih mahal lagi, kan?

Nah, itu dia sedikit info tentang mie instan dan efeknya terhadap kesehatan kita. Semoga bermanfaat ya! Jaga kesehatan, jangan terlalu sering makan mie instan!
sky fight
Richy211
azhuramasda
azhuramasda dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan