joni.bin.johenAvatar border
TS
joni.bin.johen
10 Game Puzzle Android Terbaik yang Seru dimainkan
Bermain game merupakan cara yang tepat untuk mengisi waktu luang atau sekedar mencari hiburan belaka. Namun tidak jarang juga setiap orang merasa tertantang dengan sebuah game sehingga memainkannya dengan waktu berjam-jam.

Seperti halnya permainan jenis puzzle, pemain tentu harus mempunyai waktu yang cukup agar bisa menyelesaikan tantangan yang ada hingga tuntas. Tidak seperti game android petualangan yang mungkin bisa kamu save ketika kamu terpaksa ingin menyudahi game pada waktu itu juga.

1. Candy Crush Saga
Spoiler for Candy Crush Saga:

Game puzzle besutan King ini mungkin sudah tidak asing lagi dikalangan gamers. Bagaimana tidak, pasalnya game tersebut hingga kini telah berhasil dimainkan oleh lebih dari 500 juta pengguna android diberbagai penjuru dunia.

Seperti game match pada umumnya, Candy Crush Saga nantinya pun mengharuskanmu untuk mencocokkan tiga atau lebih buah permen berwarna yang sama. Untuk mendapatkan poin yang lebih besar, tentu kamu harus mengetahui trik tertentu agar bisa meraih combo.

Meskipun game ini disajikan secara gratis, didalam permainan kamu pun dapat membeli sebuah item penting, atau yang lebih dikenal dengan boosters. Item tersebut berfungsi agar kamu memiliki nyawa tambahan dalam permainan.

2. Susun Gambar
Spoiler for Susun Gambar:

Susun Gambar adalah jenis permainan Jigsaw Puzzle atau teka-teki menyusun potongan-potongan gambar yang cocok untuk semua kalangan (anak-anak hingga orang dewasa). Dengan memainkan game Susun Gambar ini, konsentrasi dan daya ingat pemain akan terlatih dan meningkat.

Cara bermainnya, pemain harus menyusun potongan-potongan gambar yang diacak. Setelah potongan-potongan gambar tersebut berhasil tersusun dengan sempurna, gambar berikutnya dengan tingkatan yang lebih sulit akan terbuka.

Gambar-gambar yang disajikan game puzzle buatan RedFoc ini sangat menarik bagi anak-anak ataupun orang dewasa. Mengapa? Karena pemain akan menjumpai lebih dari 40 gambar berbeda, seperti; kartun, binatang, buah, bunga, mobil, dan lainnya.

3. Where's My Water?
Spoiler for Where's My Water?:

Where's My Water? Bercerita tentang seekor buaya yang ingin mandi namun tidak memiliki air. Tugas kita ialah membantu buaya supaya membuat air mengalir sampai ketempat buaya tersebut berada agar ia bisa mandi.

Pada level awal tantangan yang diberikan memang tidak begitu sulit. Namun seiring level bertambah, game besutan Disney ini membuat setiap pemainnya berfikir lebih keras untuk menyelesaikan berbagai misi menantang.

4. Hitman GO
Spoiler for Hitman GO:


5. Mekorama
Spoiler for Mekorama:

Kamu pecinta game puzzle yang haus akan teka-teki? Nih cobain game Mekorama. Dalam game ini tugasmu yaitu menuntun sebuah robot kecil agar bisa mencapai jalan keluar dari sebuah balok puzzle.

Cara memainkan game ini sebenarnya tidak begitu sulit, pasalnya kamu hanya perlu menuntun robot kecil untuk mencapai garis finish yang ditandai dengan sebuah tombol berwarna merah.

Disekitar bangunan tersebut terdapat genangan air, nah jika robotmu tercebur kedalam air tersebut, maka kamu bisa melanjutkan permainan tidak jauh dari tempat kamu mati. Game ini sendiri tidak mempunyai batasan level, dimana kamu bisa bermain Mekorama sepuasnya.

6. 2048
Spoiler for 2048:

Meskipun tak sepopuler game puzzle lainnya, 2048 memiliki tantangan yang cukup menguras otak kita untuk berfikir dalam memecahkan teka-teki yang ada. Pasalnya pemain harus mampu memindahkan empat kotak dari satu sisi ke sisi lainnya untuk mendapatkan nilai setinggi mungkin.

Kedengarannya mudah, namun nyatanya masih banyak pemain yang mengalami stuck di level tertentu. Dengan aturan permainan yang mudah untuk dipahami, game asah otak ini hanya menuntut pemainnya untuk mengumpulkan nilai setinggi mungkin hingga mencapai angka 2048.

Untuk mencapai nilai tersebut, pemain harus berfikir keras dalam memindahkan empat buah balok dalam ruang 4x4 atau 8x8.

7. Cut the Rope
Spoiler for Cut the Rope:

Buat kamu yang hobi bermain game di android, mungkin sudah tidak asing lagi dengan judul game Cut the Rope. Hingga saat ini, ZeptoLab berhasil membuat berbagai seri menarik sehingga membuat para pecinta game ini tidak bosan.

Pada dasarnya, seri pertamanya ini tak jauh berbeda dengan seri-seri sesudahnya. Dimana kamu masih tetap harus memberi makan karakter utama yang bernama Om Nom.

Tugas kamu nantinya yaitu hanya perlu memotong tali agar sang kodok tersebut bisa melahap permen lolipop yang ia sukai. Namun tentu ada tantangan tersendiri yang membuatmu sedikit lebih berfikir untuk memotong tali permen agar bisa jatuh tepat didepan Om Nom.

8. Frozen Free Fall
Spoiler for Frozen Free Fall:

Sama halnya dengan game matching puzzle pada umumnya, dimana dalam game Frozen Free Fall ini tugasmu yakni mencocokkan atau menggeser buah balok agar memiliki tiga jenis yang sama atau lebih.

Sebenarnya hampir mirip dengan Candy Crush Saga, hanya saja game besutan Disney ini memiliki konsep permainan yang lebih menyenangkan. Yap, pasalnya pemain akan menikmati permainan puzzle dalam dunia Frozen yang lebih berwarna.

Oh ya, disini kamu nantinya bisa bersaing dengan teman-temanmu dalam meraih skor tertinggi. Kamu merasa jago dengan game puzzle berjenis matching? Buktikan dengan memainkan game ini.

9. The Room Three
Spoiler for The Room Three:

Setelah sukses membuat heboh gamers di seri sebelum-sebelumnya, akhirnya seri yang dinanti-nati siap untuk kamu mainkan. The Room Three masih memiliki konsep teka-teki berbasis penyelesaian ruangan dan objek dimana pemain harus mampu mengendalikan penggunaan kontrol yang ada di game ini.

Peranmu dalam game ini masih tetap sebagai Null, yang mana ia merupakan seorang protagonis tanpa nama yang haus akan pelaporan sebuah objek asing. Dengan dibekali konsep visual yang terkesan horor, pemain mau tidak mau harus merasakan misteri yang ada dalam game besutan Fireproof Games itu.

10. Roll the Ball
Spoiler for Roll the Ball:

Dibanding dengan game puzzle sebelumnya, mungkin Roll the Ball terkesan lebih santai dan tidak mengharuskan otamu untuk berfikir lebih keras. Pasalnya disini tugasmu hanya perlu menggeser buah balok yang ada untuk membentuk sebuah jalur. Sehingga bola putih yang berada di titik start bisa berjalan hingga garis finish.

Namun kamu tidak boleh asal-asalan dalam menggeser balok, karena kamu hanya diberikan pergeseran balok hanya beberapa kali saja. Maka dari itu kamu harus memaksimalkan pergeseran dari setiap baloknya.


Itu dia game puzzle terbaik untuk android yang bisa dimainkan secara gratis.
0
5.7K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan