c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Gara-Gara Rangka Honda Berkarat, User Mulai Kembali Melirik Suzuki. Loh Kok Gitu?




Hi sobat kaskus,

Rangka Honda yang sedang viral ternyata berimbas besar pada mereka yang ingin membeli produk ini, terutama yang menggunakan rangka eSAF.

Beberapa youtuber akhirnya sengaja membongkar motor-motor varian baru dari Honda dan hasilnya disambungan las sering terlihat warna emas yang diduga karat.

Walau begitu, tetap ada bantahan agar citra tetap stabil dan tidak buruk. Seperti kesalahan pada usernya itu sendiri, perawatannya tidak maksimal, hingga kadar air di pesisir pantai yang kurang bagus.



Bahkan sampai disalahkan vendor dari pembuatan rangka yang tidak kompeten, terutama di bagian finishing pengecatan. Tapi, semua mata sedang menatap kepada AHM akankah ada garansi ganti unit atau garansi rangka gratis, karena rangka saat ini bergaransi hanya 10.000 km.

Jadi, bila pemakaian diatas itu silahkan membeli rangka di bengkel resmi terdekat. Intinya saat ini dengan fitur yang melimpah tentu akan ada banyak kualitas yang kena sunat. Setidaknya design Honda masih digemari banyak orang.



Tapi, di bulan ini memang penjualan agak tersendat. Bahkan beberapa user ingin Suzuki kembali hadir tentunya dengan pelayanan after sales yang lebih baik.

Suzuki kini mulai dilirik kembali, terutama Suzuki NEX II yang memiliki keunggulan dalam hal rangka. Skutik ini menggunakan rangka pipa baja yang sudah terbukti kekuatan dan ketahanannya.

Motor yang masih menggunakan rangka pipa baja juga lebih mudah diperbaiki atau diganti jika rusak. Selain itu, NEX II juga memiliki fitur yang bagus dan juga ramping seperti Beat.



Suzuki NEX II mengusung mesin empat langkah, SOHC, berpendingin cairan, dengan satu silinder dan dua katup berkapasitas 113 cc yang telah disematkan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang dapat menghasilkan power maksimum 6,7 KW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 8,5 Nm pada 6.000 rpm.

Suspensi bagian depan Suzuki NEX II juga sudah menggunakan suspensi dengan tipe teleskopik dan pada bagian belakang mengadopsi Swing Arm dengan monoshock sebagai peredam kejut motor ini.

Fiturnya juga oke, seperti teknologi Suzuki Eco Performance yang memaksimalkan konsumsi bahan bakar untuk menghasilkan power maksimal dari mesin motor ini. 

Jadi, musibah pada Honda membuat user kembali melirik Suzuki yang sebenarnya sudah mati suri. Akankah, ini momentum untuk Suzuki kembali menunjukkan gigi di tengah persaingan matic yang semakin sengit?



Entahlah, selama masih banyak yang tergoda harga jual kembali dari Honda yang stabil rasanya cukup sulit untuk pabrikan lain untuk head to head dengan Honda.

Tapi jujur kalau konsumen pinter melihat langkah-langkah AHM dengan teknologi ngelesnya kali ini, mungkin akan berfikir ulang membeli produk Honda khususnya low entry.

Penjelasan AHM ada pada video di bawah ini,



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star











provocator3301
agusn6778
taiko.hideyoshi
taiko.hideyoshi dan 25 lainnya memberi reputasi
26
5.9K
333
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan