harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Bagikan Trik Makan Babi Haram Menjadi Halal, Ibu Berhijab Ini Dikecam! Life Hack?

Sumber Gambar

Daging menjadi salah satu makanan yang banyak dibutuhkan oleh makhluk hidup. Bahkan jika hewan herbivora sekalipun, ada kalanya mereka memakan daging juga. Manusia juga tidak mau ketinggalan, bahkan manusia menjadi pemakan daging paling tinggi di bumi pada saat ini. Hampir semua daging bisa dimakan oleh manusia.

Mulai dari daging hewan ternak yang sengaja dipelihara untuk diambil dagingnya, hingga daging hewan liar yang dari hasil berburu. Hal ini sudah menjadi hal biasa, bahkan sejak dahulu manusia memang kerap memakan hewan liar dan berburu sana-sini. Sehingga tidak ada salahnya jika kita memakan daging apapun itu selama memberi dampak bagus bagi tubuh.

Karena daging sendiri menjadi sumber protein yang dapat membantu dalam membentuk tubuh menjadi lebih baik. Meski dalam beberapa budaya dan kepercayaan, ada daging-daging yang tidak bisa dimakan. Bukan karena alasan beracun atau mematikan, tapi karena adanya larangan dalam ajaran kepercayaan mereka dan harus untuk dipatuhi oleh pengikutnya.


Sumber Gambar

Salah satunya yang paling terkenal ada babi, hewan ini adalah hewan yang sangat diharamkan bagi umat Islam karena dianggap tidak sehat bagi tubuh. Bahkan orang yang memakan ini akan mendapatkan dosa, saking mereka anti terhadap hewan satu ini. Perintah ini pun tidak bisa diganggu gugat, hanya ibu-ibu satu ini yang bisa mengganggu gugat.

Dalam salah satu video yang tersebar di sosial media, tampak ada seorang ibu-ibu berjilbab dan berkacamata hitam yang mengaku sedang memakan daging babi. Ia berkata dan menjelaskan bahwa dalam Islam, haram hukumnya memakan daging babi. Sehingga mereka diharuskan untuk menjauhi daging hewan yang satu ini jika tidak mau terkena dosa.

Akan tetapi, ibu berjilbab ini kemudian memberikan trik bagaimana makan babi supaya halal dan tidak berdosa. Yaitu dengan mengucap Bismillah dan membacakan Al-Fatihah. Jika kedua syarat itu sudah dilakukan, maka babi bisa dimakan dengan halal tanpa takut masuk neraka. Trik dari ibu ini jelas membuat geger jagat maya.


Sumber Gambar

Ibu yang mengaku bernama Dewi Bulan itu kabarnya merupakan warga Indonesia yang tinggal di Amerika Serikat. Ia juga berani mengakatan kepada MUI supaya segera memberikan fatwa halal kepada daging babi karena rasa dari daging babi enak sekali menurutnya. Hal ini jelas menambah daftar baru orang-orang yang main-main dengan daging babi.

Akibat aksinya ini, ia pun banjir kecaman dari netizen. Beberapa menduga bahwa ibu-ibu atau Dewi Bulan itu bukan seorang muslim dan niatnya hanya ingin menjelek-jelekkan agama saja. Selain itu, Dewi Bulan juga dianggap terlalu caper dan membuat candaan yang dekat dengan penjara. Mengingat sebelumnya sudah ada selebgram yang ditangkap karena babi juga.


Sumber Gambar

Dalam video itu sendiri, ia memakan daging babi sebagai topping dari mie goreng yang juga sedang ia santap. Hal ini tentu sangat meresahkan dan tidak masuk akal, bagaimana hanya dengan membaca bismillah dan Al-Fatihah dapat membuat babi menjadi halal. Tidak ada akidah dalam Islam yang mengatakan seperti itu.

Sehingga lebih pas jika konten ibu-ibu ini dianggap menyesatkan. Jika benar ia tinggal di Amerika Serikat, maka pantas saja dia berani membuat omongan seperti ini. Karena kalau sudah di Indonesia, wah sudah digrebek ormas dan diberi somasi. Mengingat sensitifnya isu soal babi di Indonesia.

emoticon-2 Jempol

Kalau menurut kalian, apakah trik dari ibu ini benar bisa menghalalkan daging babi? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
dua.sahabat
LemonJr
jlannister
jlannister dan 12 lainnya memberi reputasi
9
4.2K
283
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan