Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Lamborghini Aventador S Sewaan Terbakar di Moskow di Malam Minggu, Pengemudi Selamat
Quote:


Melihat supercar terbakar rasanya akan jadi hal yang biasa bagi kita Gan, pasalnya kejadian terbakarnya mobil mewah tersebut kembali terjadi. Kali ini sebuah Lamborghini Aventador S terbakar di Moskow. Meski pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi kejadian, tapi mereka tak bisa menyelamatkan mobil berwarna biru tersebut.

Mengutip artikel media Rusia, yakni Fontanka, insiden tersebut terjadi pada Sabtu malam, tanggal 5 Agustus 2023. Sang pengemudi tidak menyadari jika mobilnya terbakar. Dia tahu kalau mobilnya terbakar setelah orang-orang berteriak jika mobilnya terbakar. Sang pengemudi lalu bergegas keluar dari monbil, dan kurang dari 5 menit; Lamborghini berwarna biru itu sudah jadi abu.

Apesnya, mobil yang hangus tersebut merupakan mobil sewaan Gan. Menurut laporan media Mash di saluran Telegram resminya, pengemudi Lamborghini biru itu bernama Kirill. Dia telah menyewa kendaraan tersebut dengan mengeluarkan 200.000 rubel (US$2.083) untuk mengendarainya pada hari itu, ditambah 300.000 rubel ($3.125) sebagai uang jaminan. Kini Kirill sedang meminta uang jaminan tersebut untuk dikembalikan. Mash menyebut, kendaraan itu masih baru dan kebetulan baru didaftarkan beberapa minggu sebelum terbakar.

Quote:


Sementara itu, media Rusia lainnya, yakni Auto Ramblermenyebutkan bahwa pada saat hari pertama Kirill mengendarai mobil tersebut; mobil mengalami overheat dan indikator di dashboard menyala yang menandakan adanya kerusakan pada mesin. Kirill lalu melaporkan hal tersebut ke perusahaan yang menyewakan kendaraan. Manajer perusahaan yang mendapat laporan itu bersikeras bahwa hal itu normal, karena mobilnya bertenaga, dan cuaca di luar panas.

Mendengar perkataan sang manajer, Kirill pun cuma pasarah, dan tetap melanjutkan untuk menyewa mobil tersebut. Pada hari kedua (5 Agustus 2023) mobil Lamborghini itu kembali bermasalah, kali ini mesinnya mati, Kirill kemudian menelepon Moscow Dream Cars dan menunggu pegawai bernama Nikita yang membawakan bensin dalam tabung dan alat starter untuk menghidupkan mesin. Mobil tersebut berhasil dihidupkan, dan beberapa jam kemudian saat Kirill mengendarai mobil melewati Khilkov Lane di Moskow, mobil itu kemudian terbakar.

Meski Kirill selamat, tapi tas yang beirisi uang 3,7 juta rubel tak sempat diselamatkan dan hangus bersama mobil. Pria itu kemudian menuntut ganti rugi senilai 2,3 juta rubel kepada Moscow Dream Cars selaku perusahaan yang menyewakan Lamborghini berwarna tersebut. Kirill meminta agar perusahaan itu mengembalikan uang jaminan dan tas berisi uang yang terbakar.

Quote:


Sebagai tambahan informasi Gan, Lamborghini Aventador S yang dipasarkan di Rusia ini memang agak bermasalah Gan. Salah satu masalahnya adalah baut pada Lamborghini Aventador S ternyata longgar (kendor), yang bisa mengakibatkan kap mesinnya lepas. Dan pada Maret 2021 selusin Lamborghini Aventador S ditarik kembali untuk diperbaiki.

Sebagai tambahan, Aventador S merupakan varian yang lebih murah dari trio keluarga Aventador Gan. Varian Aventador S ini memiliki kapasitas mesin 6.498 cc, dengan memakai mesin V12. Mobil mampu menghasilkan tenaga maksimal 729 hp serta kecepatan maksimal hingga 350 km/jam. Dari 0 sampai 100 km/jam hanya butuh waktu 2,9 detik saja. Di Rusia, mobil ini dijual sekitar Rp 5,8 miliar sampai Rp 6 miliar.

Masalah dengan produk Lamborghini bukan hanya pada mobil yang dijual di Rusia Gan, tapi juga seluruh mobil yang mereka pasarkan di seluruh dunia. Menurut Newsweek, pada Februari 2017, sekitar 5.900 unit Lamborghini ditarik kembali karena risiko kebakaran. Total 1.453 Lamborghini yang ada di AS waktu itu terkena dampak penarikan tersebut.

Quote:


Pada tahun 2021, Lamborghini menarik kembali beberapa model Aventador karena kekhawatiran bahwa, beberapa baut internal mungkin tidak dikencangkan dengan benar selama perakitan, yang dapat menyebabkan saluran oli terlepas. Sejauh ini tidak diketahui, apa penyebab Lamborghini Aventador S di Rusia dan yang ada di negara lain bisa terbakar.

Sebagai pengingat, kebakaran pada varian Aventador sudah sering terjadi. Dan dibalik kesan gahar, mewah dan elegan yang ditampilkan; mobil supercar Lamborghini ternyata memiliki masalah yang cukup rumit. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari kejadian kali ini, sampai jumpa emoticon-Cendol (S)




----------------





Referensi Tulisan: Fontanka, Auto Rambler& Newsweek
Sumber Foto: sudah tertera
gabener.edan
eMHidayats
bagasdiamara269
bagasdiamara269 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan