Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Ferrari SF90 Ambyar Setelah Menabrak Tiga Mobil yang Diparkir
Quote:


Selamat siang Gan, pada kesempatan kali ini kita masih akan membahas kecelakaan mobil mewah lagi. Dan ane harap tulisan ini bisa membuat kita lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya memakai mobil. Oh ya, berita kecelakaan ini sebenarnya sudah lama kejadiannya, sekitar satu bulan yang lalu. Tapi ane baru menemukam beritanya beberapa hari yang lalu emoticon-Hammer (S)

Kali ini yang terlibat kecelakaan adalah Ferrari SF90 Gan, kejadiannya ada di Kanada. Dari ilustrasi foto di atas, mobil tampak "ambyar" setelah menabrak 3 mobil yang terparkir. Mengutip laporan media Kanada, yakni Castanet, kejadian nahas itu terjadi pada Jumat sore tanggal 30 Juni 2023 sekitar pukul 17.00 di Kelowna.

Menurut saksi mata, kendaraan itu melaju dengan kecepatan tinggi ke arah timur di depan Stadion Elk, diduga tak bisa mengendalikan mobilnya, pengemudi itu lalu bertabrakan dengan tiga kendaraan yang diparkir di dekat stadion. Salah satu mobil yang jadi korban tabrakan adalah pickup GMC milik salah seorang pemain baseball yang sedang bermain di sekitar lokasi kejadian. Sementara dua mobil lainnya yang jadi korban ridak disebutkan jenisnya oleh media setempat.

Pengemudi dilaporkan hanya mengalami memar, sementara teman wanita yang duduk di kursi penumpamg dibawa ke rumah sakit memaki ambulance, tidak diketahui apakah wanita itu mengalami luka parah atau ringan. Tetapi, mobil ambulance menuju rumah sakit tanpa membunyikan sirene.

Polisi sempat menahan pengemudi Ferarri SF90 tersebut, tetapi membebaskannya kembali, karena masih mencari bukti tambahan. Polisi sektor Kelowna meminta masyarakat membantu proses penyelidikan yang sedang berlangsung. Jika ada yang menyaksikan kecelakaan atau memiliki dashcam/rekaman telepon dari kejadian tersebut, mereka harus menghubungi nomor 250-762-3300.

Quote:


Menurut media Kanada, mobil Ferrari yang terlibat kecelakaan itu masih baru Gan. Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi pemiliknya. Sekilas tentang Ferrari SF90, pihak Ferrari menghadirkan dua versi dalam seri SF-90. Yang pertama adalah SF90 Stradale dan kedua adalah SF90 Spider yang memiliki fitur atap bisa dibuka.

Dalam kecelakaan di Kelowna, yang terlibat adalah Ferrari SF90 Stradale dengan warna abu-abu gelap. Di Indonesia sendiri, Stradale mulai diperkenalkan ke publik pada 14 Maret 2021. Kedua versi SF90 mengusung teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dengan bodi mobil didominasi bahan material serat karbon. SF90 mulai diproduksi di pabrik Maranello, Italia, sejak 2019.

Quote:


Untuk sektor mesin, SF90 Stradale memiliki mesin turbo V8 berkapasitas 4.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 760 HP, merupakan tenaga tertinggi dalam sejarah mesin 8 silinder buatan Ferrari. Total 217 HP tenaga sisanya dihasilkan oleh tiga motor listrik yang dikenal sebagai MGUK (Motor Generator Unit Kinetic).SF90 Stradale memakai baterai lithium-ion 7,9 kWh yang mampu digunakan untuk melaju sampai jarak 26 kilometer dalam mode listrik.

Untuk akselerasinya, SF90 Stradale bisa negbut dari 0 hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 2,5 detik, dan dari 0 sampai 200 kilometer per jam butuh waktu 6,7 detik. Stradale yang berpenggerak 4WD ini bisa diajak negebut hingga kecepatan tertinggi 340 kilometer per jam. Untuk transmisiya 8 kecepatan otomatis.

Harga tiap unit Ferrari bisa berbeda Gan, harga ini ditentukan dari kustomisasi yang dinginkan pembeli. Sementara harga versi basic SF90 sendiri ada di angka sekitar Rp 7,8 miliar di luar negeri. Sementara jika dijual di Indonesia, harganya bisa sampai Rp 16 miliar atau Rp 17 miliar.

Dari kejadian ini, semoga kita semua bisa mengambil hikmahnya Gan, mengemudi dengan kecepatan tinggi memakai mobil biasa saja bisa berbahaya, apalagi jika ngebut di jalan raya memakai mobil bermesin bengis seperti Ferarri (akan ambyar seperti ilustrasi paling atas). Sekian dan sampai jumpa emoticon-Cendol (S)



---------------------




Referensi Tulisan: Castanet
Sumber Foto: sudah tertera di atas
adabam99
black.robo
gabener.edan
gabener.edan dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan