c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Rangka eSAF Honda Viral Karena Keropos Dan Mudah Patah, Kok Bisa?




Hi sobat kaskus,

Nampaknya Honda mengalami masalah sulit pada saat ini dimana produknya mulai dipertanyakan oleh konsumen setianya.

Ini akibat rangka eSAF atau kepanjangannya Enhanced Smart Architecture Frame yang digadang-gadang merupakan produk terbaik yang telah mereka buat, iklannya pun tak tanggung-tanggung membuat pecinta Honda semakin merasa bahwa produk lambang sayap ini semakin di depan dibandingkan kompetitor.

Namun saat ini entah sudah banyak review dan kejadian yang memperlihatkan bahwa rangka yang kuat itu keropos dan mudah patah.



Untuk rangka eSAF sendiri diperkenalkan pada tahun 2019, dan memang memiliki design yang cukup unik, bahkan lebih ringan dan juga memudahkan pengendara untuk manuver. Tapi kalau untuk kuat? Hmmm, nanti dulu.

Untuk saat ini baru ada empat model motor Honda yang menggunakan rangka eSAF. Mereka adalah :

1. Honda Genio
2. Honda Beat
3. Honda Scoopy
4. Honda Vario 160

Dari banyaknya konsumen dan video yang beredar di media sosial memang hampir semuanya keropos dan karatan, tetapi mungkin ada juga konsumen setia Honda yang membuka bagian bawah rangka ternyata baik-baik saja.



Namun mereka tidak share ke medsos takut dibilang sales Honda, kan repot urusannya. Dah tau netizen Indonesia itu nyinyirnya luar biasa.

Tapi disini ane cuma mau ngasih tau, rangka apapun itu kalau memang dari pengendaranya yang kurang perhatian pada si motor yang dipakai pasti juga karatan bahkan patah.

Konten Sensitif


Karena bukan hanya pada rangka eSAF saja yang terjadi karat, itu dikarenakan perawatan dari pengguna kendaraan yang memang kurang perhatian pada motornya. Kata tetangga sebelah.

Tapi faktanya rangka keropos memang ada, entah karena terendam oleh banjir (alias banjir hujatan).

Namanya besi ya pasti berkarat, makanya yang disalahkan adalah dibagian catnya tidak pakai sertifikasi IP68 yang anti air, tapi kan ada garansi 10.000 km. Jadi buat yang penasaran dan punya motor dengan rangka eSAF ini silahkan cek kondisinya masing-masing dan tiap hari harus dirawat dengan dibersihkan biar gak karat. Ingat tiap hari ya, silahkan ngelus-ngelus rangka biar mulus.



Kalau dah terlanjur berkarat dan keropos bisa mengganti rangkanya di dealer Honda terdekat, mungkin dengan berbagai syarat dan karena akan ada pengurusan ulang surat-surat. Mosok nomor rangka ga diganti di BPKB dan STNK, otomatis harus keluar cuan lagi deh.

Hayo gimana nih penikmat roda dua saat ini akankah pindah ke lain hati, maklum motor low entry masih banyak penikmatnya terutama buat angkut galon. Saatnya kompetitor salesnya makin menggila nih biar makin di depan seperti Yamaha, apalagi gebrakan Suzuki yang sudah lama mati suri.

Atau beralih ke Gesits motor listrik lokal, yang kini gaungnya kalah pamor sama pabrikan Jepang.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star











kentus02
agusn6778
Feraldi.Noval
Feraldi.Noval dan 31 lainnya memberi reputasi
30
9.4K
512
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan