amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Survei Mengungkap Bahwa Gamers Toxic Justru Mempengaruhi Bisnis Game Online
#AmdarGanteng



emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Nggak bisa dipungkiri lagi nih, kalo zaman sekarang susah banget deh ngindarin ketemu sama pemain Toxic dalam game online. Ya, betul banget! Semua game online yang ada di pasaran punya server besar yang bisa diakses oleh berbagai macam orang. Dan semakin sering main game, rasanya udah kayak jadi anonim gitu deh. Nah, kalo udah gini, jangan heran kalo energi negatif dari pemain Toxic ini bakalan nular ke kita yang lain.

Baru-baru ini, ada hasil survei yang bikin kepala kita jadi mikir keras dari kolaborasi antara Nielsen dan Take This, sebuah komunitas yang peduli sama kesehatan mental. Survei ini ngungkap kalo mayoritas dari 2.328 orang Amerika Serikat yang di-sampling ternyata sering ngelakuin taktik menghindar dari game online yang terkenal Toxic. Cukup 7 dari 10 orang yang disurvei ngakuin hal ini, dan ada juga 6 dari 10 yang meskipun main game tapi gak ngeluarin uang buat beli item-item mewah yang gak jelas. Nah, ini berarti game-game dengan lingkungan Toxic ini udah sampe di level yang bikin kepikiran nih.



sumber

Eh, tapi gak cuma itu aja, ternyata ada 42% cowok yang disurvei langsung ngaku bakal cabut dari game Toxic. Bisa jadi mereka sampe berenti main game itu setelah ngalamin hal-hal yang bikin hati jadi gak tenang. Gak heran sih, cowok kan dikenal lebih suka buru-buru dan kurang sabaran. Nah, kalau yang umurnya belum genap 18 tahun, mereka lebih memilih ngindarin berbicara sama pemain Toxic. Jarang juga sih yang tegas berenti main game gara-gara hal ini. Tapi yang jelas, remaja tuh keliatannya gak terlalu bisa tahan sama racun Toxic ini.

Kita ambil contoh aja dari game Mario Party Superstars. Game papan yang satu ini malah pakai emoji buat ngurangin racun Toxic di dalamnya. Asik, kan? Emang nih, buktinya kalo penggunaan fitur-fitur kayak gini bisa bikin atmosfer di dalam game jadi lebih enak, daripada racun-racun Toxic yang bikin mood jadi turun.

Nah, kesimpulan dari survei yang dilakukan Nielsen dan Take This ini adalah, salah satu kunci buat game online bisa bangkit lagi adalah dengan fokus buat ngusir racun Toxic dari komunitas pemainnya. Gimana caranya? Salah satunya adalah dengan ngebentuk tim khusus buat ngatur komunitas pemainnya. Ini penting banget, guys!

Jadi, nih, pada nggak ada yang gak pengen main game dengan hati yang gak tenang, kan? Kita semua pengen suasana yang enak pas main game, dan nggak pengen ada yang ngerusakin suasana itu. Oleh karena itu, mari kita semua ikutan kampanye buat bikin atmosfer game jadi positif. Gak ada salahnya kan kita ikut serta membangun lingkungan game yang sehat dan asyik buat semua orang?



sumber

Nah, buat yang udah baca, ada gak di antara agan-agan yang pernah ngerasain dampak dari pemain Toxic di game? Atau mungkin juga pernah kepikiran, apa kita sendiri juga pernah jadi racun di dalam game? Akhirnya, mari kita sama-sama dukung usaha buat bikin dunia game online jadi lebih baik. Kita ketemu lagi di sini, ya, buat sharing berita seru lainnya. Tetap asyik!
Thanks and see you next thread GanSist.


amriadi129
bandarlaguna
bandarlaguna dan amriadi129 memberi reputasi
2
722
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan