kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Solusi Anies Agar Papua Bisa Damai: Cari Jalan yang Timbulkan Keadilan


Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan merespons gejolak yang terjadi di Papua akibat konflik yang disebabkan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Anies menilai permasalahan itu sebenarnya bisa diselesaikan. Caranya, dengan mencari titik temu yang memberikan rasa adil bagi semua pihak.

"Jadi cari jalan keluar yang menimbulkan rasa keadilan, lalu insyaallah konflik itu akan tiada," kata Anies dalam acara bertajuk "Aman Boss" di Jakarta, Sabtu (19/8).

Anies pun menyebut kedamaian di Papua tak dapat dilihat hanya ketika konflik bersenjata berhenti. Menurut Anies, kedamaian sesungguhnya hanya dapat terjadi ketika keadilan ditegakkan.

"Damai itu ditandai dengan semua merasa ada keadilan, di situ ada kedamaian yang sesungguhnya," tutur Anies.

Kendati demikian, Anies enggan berkomentar lebih lanjut soal solusi konkrit yang harus dilakukan pemerintah untuk menangani konflik tersebut.

Anies berdalih tak ingin mendorong eskalasi konflik yang sedang terjadi di Papua.

"KKB sebenarnya saya cenderung untuk tidak mengomentari soal KKB, kenapa? Karena sedang terjadi situasi di lokasi. Jadi biarkan itu harus diselesaikan supaya kita tidak menambah kompleksitas di dalam penanganan yang sekarang sedang terjadi di Papua," jelas Anies.

Konflik bersenjata masih terjadi di Papua. Salah satunya akibat terjadinya situasi penyanderaan oleh KKB terhadap pilot asal Selandia Baru yaitu Philip Mark Mehrtenz.

sumber

bener juga pak anies gan, keadilan harus ditegakkan supaya papua bisa damai emoticon-thumbsup
bengukrawe
ushirota
amekachi
amekachi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.6K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan