iskrimAvatar border
TS
iskrim
Barutau, Ternyata Burung Suka Warna Mobil Tertentu Untuk Poop-nya (Ini Warna² nya)


Urusan buang hajat memang sudah jadi kodratnya mahluk hidup bernyawa baik yang hidup di darat, di udara dan di air semua mahluk itu butuh yang namanya membuang 'limbah' hasil biologisnya yang tidak berguna agar tidak jadi racun dalam tubuhnya.

Memang yang namanya urusan buang hajat terlebih bagi manusia harus mengenal tempat dan situasi, hewan yang saya bahas kali ini saja tahu diri dimana sebaiknya membuang hajat, masa sih manusia kalah dengannya? Masih ada gitu yang cari tembok atau pohon besar buat kencing dan bab, sebaiknya jangan diulangi lagi deh, pamali!

Kembali ke topik, hewan yang saya maksudkan adalah hewan burung liar yang kadang kita temui dirindanganya pepohonan lalu tiba-tuba dia buang e'e nya diatas kap mobil, menyebalkan memang tapi rupanya hasil dari penelitian ternyata burung yang buang hajat diatas mobil itu memiliki alasan tersendiri.



Setelah peneliti mengamati perilaku para burung yang mengejutkan lagi adalah ternyata burung termasuk pilih-pilih mobil dengan warna tertentu, setidaknya mayoritas pada warna tertentu saja, kira-kira seperti itu. Hm.

Hasil dari penelitian tim dari Halfords, Inggris (melakukan penelitian selama dua hari terhadap 1.140 kendaraan di lima kota di Inggris Raya, khususnya Brighton, Glasgow, Leeds, Manchester, dan Bristol) didapatkan hasil presentase yang cukup mengejutkan peringkat tertinggi mobil yang disukai burung sebagai 'toilet umumnya' adalah mobil yang berwarna merah (mendapat nilai 18%), disusul mobil warna biru (mendapat nilai 14%) lalu warna hitam (mendapat nilai 11%), mobil warna putih (mendapat nilai 18%), mobil warna abu-abu (mendapat nilai 3%), mobil warna hijau (mendapat nilai 1%) dan sisanya diisi warna lain secara random.



Itu baru alasan berdasarkan warna, sekarang alasan psikologisnya adalah karena burung memiliki metabolisme yang cepat makanya seringnya bab itu disebakan oleh mudahnya burung terkena stress ketika berada disekitar mobil, mereka takut atau kaget melihat bayangannya sendiri saat hinggap dipohon yang bawahnya ada mobil sedang terparkir.



Nah warna-warna yang disebutkan tadi itu menghasilkan bayangan yang menurut burung terlihat paling nyata baginya sehingga dianggap lawan atau predator, padahal itu bayangannya sendiri. Tapi ternyata tidak sampai disitu keunikan si burung ini, mereka tertarik terhadap warna mobil yang disebutkan karena kesamaan terhadap warna bulunya (sebagai kamuflase), bertujuan untuk menandai daerah teritorialnya, hobi bertengger dipohon yang kebetulan dibawahnya ada mobilnya, mobil warna biru dianggap sebagai perairan yang tepat untuk buang hajatnya, warna merah banyak disukai burung karena menarik perhatian mereka dan betah berlama-lama disana.






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : Tkp| img : gugel 


Diubah oleh iskrim 16-08-2023 13:07
CaiFuk
wiranataranda
pakdejoss
pakdejoss dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.5K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan