Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Habiburokhman Salting Disapa Jokowi: Rupanya Beliau Kenal Om Ganteng


Habiburokhman Salting Disapa Jokowi: Rupanya Beliau Kenal Om Ganteng

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalami dan menyapa sejumlah anggota DPR RI setelah Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPD RI Tahun 2023. Anggota DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman kaget ketika dia turut disapa Jokowi.
Presiden Jokowi mulanya menyampaikan Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan 2023 yang bertempat di Gedung Kura-kura DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023). Habiburokhman menceritakan detik-detik dirinya hendak menyalami Jokowi dan disapa kepala negara.

Jokowi, yang sudah bersalaman dengan beberapa anggota DPR, lanjut berjalan ke arah anggota DPR dari Fraksi Gerindra hingga PKS. Jokowi mulanya disalami Waketum Gerindra Sugiono hingga Koordinator Juru Bicara Gerindra Budi Djiwandono. Jokowi terlibat perbincangan dengan Budi Djiwandono.

Di sebelah Budi, berdiri Habiburokhman yang menunggu Jokowi. Habiburokhman kemudian mengungkapkan apa yang disampaikan Jokowi kepada dirinya dan membuat itu kaget.

"Yang saya kaget Pak Jokowi menyapa nama saya, Pak Habib, rupanya beliau mengenali om ganteng dari Jakarta Timur," kata Habiburokhman saat dikonfirmasi.

Habiburokhman mengaku salah tingkah atau salting setelah namanya disebut Jokowi. Habiburokhman mengaku terbata-bata menjawab salam dari Jokowi.

"Saya sampai terbata-bata, saya bilang, 'ah, siap, siap, siap, Pak," katanya.

"Wajah Pak Jokowi semringah sekali, salaman aja agak lama," katanya.

Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung suasana politik yang sudah hangat-hangat kuku. Jokowi juga menyinggung polusi budaya.

"Tapi yang membuat saya sedih budaya santun budi pekerti luhur bangsa ini, kok kelihatannya mulai hilang? Kebebasan dan demokrasi digunakan untuk melampiaskan kedengkian dan fitnah. Polusi di wilayah budaya ini sangat melukai keluhuran budi pekerti bangsa Indonesia," ujarnya.

detik.com
surya.paloh69
areszzjay
denbags
denbags dan 5 lainnya memberi reputasi
4
857
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan