Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aerolineasAvatar border
TS
aerolineas
Jokowi Yakin 15 Tahun Lagi Indonesia Bisa Jadi Negara Maju
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi media nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/8/2023).

Dalam kesempatan tersebur, Jokowi meyakini bahwa Indonesia bisa menjadi negara maju.

Asalkan, Indonesia bisa konsisten mempertahankan hilirisasi industri dalam beberapa tahun ke depan.

"Hitungan saya, kalau kita konsisten terus seperti ini dalam kurun 15 tahun, tolong dihitung income per capita kita akan naik berapa. Saya yakin di atas US$ 10.000. Artinya sudah masuk ke (kategori) negara maju karena income per capita untuk negara maju kan biasanya di atas US $11.000," kata Jokowi.

Sehingga, kata Jokowi, dibutuhkan seorang pemimpin selanjutnya yang berani menjaga kebijakan yang telah dibuat, seperti hilirisasi industri.

"Ke depan, saya kira bukan tentang siapa presidennya, yang paling penting menurut saya sanggup enggak (untuk) konsisten terhadap apa yang sudah kita mulai ini, berani enggak, ini butuh keberanian," ucap Jokowi.

Lebih lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai, bahwa keberanian dan konsistensi diperlukan, karena tantangan dan tekanan yang dihadapi oleh Indonesia ke depannya akan makin meningkat.

"Nanti butuh yang ke depan-karena tekanan-tekanannya menurut saya makin berat-nyali, keberanian. Yang kedua, konsistensi. Konsistensi itu saja sudah karena butuh daya tahan, butuh endurance," tuturnya.

Jokowi juga menyebutkan, bahwa kebijakan seperti hilirisasi industri nantinya akan menghadapi tantangan yang tidak mudah.

Ia memberi contoh saat Organisasi Perdagangan Dunia atau WTO memenangkan gugatan Uni Eropa soal keputusan Indonesia menyetop ekspor bijih nikel.

"Kita enggak akan berhenti meskipun digugat," tandasnya.

https://pasardana.id/news/2023/8/11/...i-negara-maju/

Tidak akan bisa maju, karna bangsa dan negara ini sudah dikutuk sejak di awal berdiri.
trfpjkgbrt2
sc5
nomorelies
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5
620
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan