iskrimAvatar border
TS
iskrim
Produsen Ini Ngotot Buat Hp yang 'Tidak Tahan Air', Hasilnya Malah Begini, Gan..


Teknologi yang melengkapi fitur sebuah hape terus berkembang untuk memudahkan pengguna agar jadi lebih praktis dan mudah dalam pengopersiannya. Saat ini kita mengenal yang namanya fitur sarung tangan (Glove Mode), sensifitas layar (Kapasitif dan Resistif), perintah suara (Google Voice) dan lain sebagainya.

Tapi disisi lain kita kadang mengalami kesulitan ketika layar hape kita sentuh dalam keadaan jari atau tangan sedang basah, biasanya kita akan mengalami kesulitan membuka layar yang terkunci apalagi sampai mengakses menu hape karena layar tidak bisa mengenali sentuhan jari dengan baik. Repot, tentunya karena disaat kita harus segera terhubung ke orang disana lewat hape malah jadi terganggu.

Nah, belum lama ini sebuah produsen hape yang cukup dikenal masyarakat telah membuat akses layar hape selangkah lebih maju, yaitu layar dapat bekerja dengan sangat baik meski tersentuh tangan yang basah, bahkan dikala hujan sekalipun bisa bekerja tanpa kesulitan, semua menu hape dapat diakses seperti biasa.



Dalam pengujiannya produsen ini 'menyiksa' hape fitur 'yang tidak anti air' dengan tekanan air terus menerus dari berbagai sudut 360⁰ yang disandingkan langsung dengan iPhone 14 Pro. Hasilnya mudah ditebak dalam kondisi layar terpenuhi air iPhone 14 Pro mengalami kesulitan diakses bahkan butuh beberapa waktu ketika dua jari coba membesarkan sebuah foto.



Inovasi yang mereka berinama 'Rain Water Touch' ini rupanya sukses mempencudangi iPhone 14 Pro dipengujian ini. Sedangkan rahasia di balik inovasi ini karena terdapat perpaduan teknologi silikon dan algoritma yang bisa mendeteksi letak jari dan mengatasi tantangan yang ditimbulkan oleh konduktivitas air ditambah lagi dengan chip khusus yang tertanam di dalam layar hape yang meningkatkan sensitifitas sentuhan, memfilter sinyal yang tidak diinginkan seperti tetesan air dan kelembapan.

Well, dari fitur yang terlihat menjanjikan terutama buat mereka yang seringkali kesulitan mengakses hape karena tangannya berkeringat, sehabis mencuci. Sekarang pertanyaannya adalah seberapa sering tangan kita basah, tentu tidak banyak yang memginginkannya bukan.. dan tentu saja fitur ini tidak membuat kita serta merta jalan melenggang kangkung ditengah guyuran hujan bukan, bahaya euy!



Tapi sisi positif lainnya adalah bahwa teknologi ini mungkin bisa juga bekerja sangat baik diterapkan dibeberapa akses fasilitas umum seperti papan layar informasi digital outdoor di lokasi wisata, layar menu take away, alat kedokteran, alat pertahanan, museum, bandara, dermaga, stasiun, stadion dan lain sebagainya.






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : Tkp| img : gugel 


Diubah oleh iskrim 16-08-2023 04:28
bitcoin1192
gilangkren
pakdejoss
pakdejoss dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.5K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan