Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gatotbejoAvatar border
TS
gatotbejo
Apakah Foto yang Buram Bisa Dipertajam?
Apakah Foto yang Buram Bisa Dipertajam?

Kadang-kadang kita menemukan foto-foto yang kurang jelas tapi masih ingin dipakai. Tapi kalau saking buramnya foto tersebut, kita sudah tidak bisa melihat lagi detilnya. Lalu bagaimana solusinya?

Kalau memungkinkan, kita bisa foto ulang. Ambillah foto dengan kualitas kamera sebagus mungkin agar hasilnya benar-benar jelas. Usahakan dari sudut dan pencahayaan yang terbaik juga supaya hasilnya tidak buram lagi. Jangan sampai kamera bergoyang. Tips supaya kamera tidak bergoyang saat mengambil foto adalah tentukan posisi yang sesuai untuk mengambil foto, fokuskan kameranya, lalu tahan nafas sejenak saat mengambil foto.

Ada juga yang tidak sempat foto ulang atau kondisi apapun yang tidak memungkinkan untuk foto ulang. Jadi bagaimana? Apakah fotonya dibiarkan buram begitu saja? Tentu saja tidak! Kita bisa edit fotonya. Foto yang buram dapat dipertajam dengan cara edit yang benar.

Apakah Foto yang Buram Bisa Dipertajam?

Contoh foto yang buram sebelum diedit

Apakah Foto yang Buram Bisa Dipertajam?
Contoh foto yang buram sesudah diedit. Foto menjadi lebih jelas.

Kenapa ada foto buram yang sudah dipertajam tapi hasilnya tetap tidak jelas?

Kalau masalah ini, kita harus lihat lagi foto aslinya bagaimana. Jika memang hanya buram sedikit, edit lagi saja sampai benar-benar jelas. Tapi kalau foto aslinya terlalu buram, jangan berharap bisa dipertajam sampai jelas sekali. Edit pertajam foto juga memiliki keterbatasan. Ini bukannya tidak berguna, hanya saja foto cuma bisa dipertajam sedikit. Ini jelas membantu pada foto yang buramnya tidak terlalu parah. Kalau fotonya terlalu buram, kita tidak bisa mengharapkan hasil yang seperti foto ulang dengan kualitas HD.

Apakah Foto yang Buram Bisa Dipertajam?

Contoh foto yang sangat buram sebelum diedit

Apakah Foto yang Buram Bisa Dipertajam?
Contoh foto yang sangat buram sesudah diedit. Detil foto tetap tidak jelas karena kualitas foto asli yang terlalu buram.

Semoga membantu

Untuk jasa edit foto, pesan di tokopedia.link/tokomenjualperhiasaatau di https://shopee.co.id/ofiggcrelf






0
316
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan