harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Korut Diterjang Badai, Warga Wajib Menyelamatkan Foto Kim Jong-un! Pentingkah?

Sumber Gambar

Badai merupakan salah satu bencana alam yang kerpa kali melanda dunia. Utamanya daerah-daerah yang dekat dengan lautan luas seperti samudera. Negara yang berbatasan langsung dengan samudera seperti Jepang, Filipina dan Amerika Serikat memiliki resiko terkena badai lebih tinggi ketimbang negara-negara lainnya.

Bencana yang terjadi akibat tingginya suhu di permukaan laut cukup merusak apabila sampai ke daratan. Efeknya bisa sangat merusak apabila kekuatannya cukup besar. Badai biasanya datang membawa angin kencang, petir. Hujan lebat dan dapat mengakibatkan banjir. Apalagi bagi yang tinggal di pesisir, harus berhati-hati karena dapat terjadi gelombang tinggi.

Kawasan Asia timur menjadi lokasi yang kerap dilanda badai. Dan di Asia Tenggara, negara tetangga kita Filipina juga kerap kali mengalami badai tropis yang besar. Mungkin di sana sudah cukup terbiasa dengan bencana seperti itu. Layaknya kita yang sudah terbiasa dengan gempa bumi mengingat posisi kita berada di ring of fire dunia.


Sumber Gambar

Salah satu badai yang sempat terjadi beberapa lalu adalah badai tropis Khanun yang menghantam Jepang dan sekitarnya. Diberitakan bahwa badai itu akan berjalan memutar dan akan melewati Korea Utara. Tentu hal ini menjadi peringatan awal bagi warga negara Kim Jong-Un itu untuk bersiap-siap menghadapi kemungkinan terburuk.

Banyak pengamat yang memprediksi bahwa badai ini dapat menyebabkan dampak yang parah di Korea Utara. Karena di Korea Utara sendiri masih banyak daerah tertinggal dan miskin yang tidak memiliki infrastruktur yang buruk. Mitigasi bencana di sana sangat lemah bila dibandingkan dengan negara sekelas Jepang yang lebih dulu dilewati oleh badai ini.

Akan tetapi, para pejabat Korea Utara malah memberikan respon mengejutkan mengenai datangnya badai ini. Bukan himbauan menyelamatkan diri atau memberi bantuan pada rakyatnya, para pejabat Korea Utara malah meminta warganya untuk menyelamatkan foto Kim Jong-un dan keluarganya dari terjangan badai.


Sumber Gambar

Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali poster, patung, pamflet, potret dan foto-foto mengenai Kim Jong-un dan keluarganya yang terpasang di banyak tempat. Dan pejabat Korut meminta warganya untuk mempriotitaskan semua benda yang berkaitan atau menampilkan Kim Jong-un dan keluarganya untuk diselamatkan lebih dulu.

Pemerintah di Pyongyang menyebut langkah ini adalah untuk menyelamatkan citra dan kehormatan Kim Jong-un dari terjangan badai. Ya, sebegitu dipujanya keluarga Kim Jong-un sampai ketika ada badai pun, yang diselamatkan adalah foto mereka dahulu bukan warganya. Hal-hal unik semacam ini entah mengapa selalu datang dari Korea Utara.

Tidak heran sebenarnya jika bicara soal Korea Utara. Negara ini memang begitu memuja Kim Jong-un. Jadi sudah tidak heran jika mereka sampai se-fanatik ini. Bahkan rakyatnya rela berkorban hanya demi menyelamatkan benda mati berupa foto dari terjangan badai. Tidak memikirkan diri sendiri, tidak memikirkan keluarga sendiri. Keluarga Kim Jong-un lah yang paling penting untuk mereka.


Sumber Gambar

Masih belum diketahui apakah warganya benar-benar sesayang dan secinta itu pada keluarga Kim Jong-un. Atau jangan-jangan mereka bersikap seperti itu hanya terpaksa supaya tidak dihukum. Di zaman seperti sekarang, agak aneh melihat orang-orang ini pasrah begitu saja tanpa adanya perlawanan dan tanpa adanya pihak yang mengkritisi pemerintah.

Kalau memang semua itu tidak dibuat-buat alias warga Korut sesayang itu pada keluarga Kim Jong-un. Maka tidak sia-sia usaha mereka mengisolasi warganya dari dunia luar. Semua berjalan baik dan cukup berhasil.

Jadi gimana, menurut kalian pentingkah foto Kim Jong-un diselamatkan?

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
silentsinner
MUF0REVER
nketiahrobin763
nketiahrobin763 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan