Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Honda Brio Nyemplung ke Sungai Karena Lupa Tarik Rem Tangan
Quote:


Sebuah Honda Brio di India nyemplung ke sungai setelah sang pengemudi lupa menarik tuas rem tangan Gan, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa atau luka. Dan sungainya untung saja tidak terlalu dalam. Air yang mengalir di sungai tersebut bersumber dari aliran air terjun. Dalam kejadian di India ini, mobil diparkir terlalu dekat dengan sungai.

Menurut laporan media India, yakni india.posten.com, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (06/08/2023) di Lodhia Kund, Madhya Pradesh. Dalam video yang beredar, mobil diparkir terlalu dekat ke tepi tebing, tak lama berselang mobil meluncur ke sungai. Seotang pria yang berusaha menahan laju mobil pun gagal, dan ia ikut tercebur ke sungai.

Gadis berusia 12 tahun yang merupakan anak dari pemilik Brio masih berada di dalam mobil, ia berteriak histeris ketika dia beserta mobil sang ayah jatuh ke sungai. Tak lama berselang, ayahnya pun ikut terjun ke sungai untuk menyelamatkan putrinya. Orang-orang di sekitar kejadian pun ikut membantu mengevakuasi anak tersebut.

Artikel dari india.posten.com, polisi mengatakan jika sang pemilik Honda Brio tidak menarik tuas rem tangan saat mobilnya parkir. Hal tersebut menyebabkan mobil meluncur ke sungai. Sementara menurut skasi mata, mobil mulai menggelinding setelah bagasinya ditutup paksa oleh pemilik Brio.

Quote:


Sebagai tambahan informasi, air terjun yang jadi objek wisata dalam kejadian ini lokasinya tak jauh dari jalan raya Gan. Jadi motor atau mobil bis dibawa lebih dekat ke lokasi. Menurut laporan media setempat, kejadian seperti ini sudah sering terjadi.

Nah, dari kejadian ini, mengingatkan kita untuk berhati-hati saat akan parkir kendaraan. Selain itu jangan lupa untuk menarik tuas rem tangan, agar kendaraan tetap diam ketika sedang parkir. Rem tangan sendiri juga dikenal sebagai rem parkir, terutama digunakan saat kendaraan sedang diparkir di jalan menanjak atau menurun. Mobil manual dan otomatis yang ada di Indonesia umumnya masih menggunakan rem tangan berbentuk tongkat (stick), letaknya di konsol tengah, tepat di samping kiri kursi pengemudi.

Semoga kita bisa mengambil hikmah dari kejadian ini, dan yang terpenting lagi agar lebih berhati-hati saat hendak memarkirkan kendaraan. Sampai jumpa emoticon-Cendol (S)



------------------




Referensi Tulisan: india.posten.com
Sumber Foto: sudah tertera
CaiFuk
black.robo
69banditos
69banditos dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.2K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan