Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
PSI Tutup Pintu Dukung Anies di 2024: Tak Pernah Bicara Program Jokowi
PSI Tutup Pintu Dukung Anies di 2024: Tak Pernah Bicara Program Jokowi

Jumat, 11 Agu 2023 13:56 WIB




Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menilai Anies tak pernah bicara soal keberlanjutan pembangunan Presiden Jokowi. Karena itu, mereka tak akan mendukung Anies. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menutup pintu untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie menilai Anies tak pernah berbicara soal kelanjutan pembangunan Presiden Joko Widodo.

Grace mengatakan PSI ingin memilih calon presiden yang terbaik.

"Enggak, kita pilih yang terbaik hari ini. Pak Anies tidak pernah bicara apapun terkait program Pak Jokowi, malah cenderung menghindari," kata Grace di kantor DPP Projo, Jakarta, Kamis (10/8).

Grace berpendapat Anies tak memiliki komitmen melanjutkan pembangunan Jokowi. Ia menegaskan hal ini tidak sesuai dengan 'kompas' PSI.

"Tidak sesuai dengan kompas kita. Jadi, kompas kita nyari arahnya nih mana yang kalau dia tidak sesuai dengan arah kompas kita, ya berarti enggak satu jalan, enggak satu tujuan," ucap dia.

Grace menjelaskan PSI bakal membahas sosok capres yang akan mereka dukung melalui Kopdarnas pada 22 Agustus mendatang.

Dalam kesempatan itu, Grace juga merespons pernyataan Ketua Umum Giring Ganesha yang menyatakan siap mengembalikan PSI ke anak-anak muda.

Ia menilai pernyataan Giring merupakan bentuk rasa cinta ke PSI. Ia pun menyebut jabatan merupakan amanah yang tak perlu digenggam kuat-kuat.

"Saya membacanya, pesan itu bahwa Bro Giring sayang banget sama PSI. Kita semua sayang banget sama PSI, dan bagi kami jabatan itu amanah, yang enggak perlu kita genggam kuat-kuat," kata dia.

Grace juga menduga Giring ingin menyampaikan pesan bahwa PSI berkomitmen soal regenerasi jabatan. "Dan kami punya komitmen untuk regenerasi. Mungkin itu pesan yang bisa disampaikan oleh Bro Giring," ucapnya.

PSI sempat mengumumkan dukungan ke Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ganjar dipilih lewat hasil hasil rembuk rakyat atau penjaringan nama capres yang dilakukan PSI.

Deklarasi dukungan itu dilakukan pada Oktober 2022 atau jauh sebelum Ganjar resmi diumumkan oleh PDIP. Namun, PSI hingga kini belum diterima langsung oleh PDIP sebagai partai pengusung.

Pada Mei lalu, Giring pun mengatakan PSI belum secara resmi mendukung Ganjar. Sementara itu, baru-baru ini PSI menerima kedatangan bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto di kantor DPP PSI, Jakarta.

Usai pertemuan, Prabowo mengaku memiliki banyak kesamaan dengan PSI. Salah satunya, kesamaan pandangan soal keberlanjutan program Jokowi. Meski demikian, PSI mengatakan mereka masih menunggu arahan Jokowi.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...program-jokowi

areszzjay
areszzjay memberi reputasi
1
774
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan