pungcrayAvatar border
TS
pungcray
Viral Warga Rusak Pembangunan Gereja di Batam, Ini Penjelasan Polisi

Viral warga rusak pembangunan gereja di Batam. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Video sejumlah warga merusak bangunan yang hendak dijadikan gereja di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), viral di media sosial. Polisi menyebut kasus tersebut telah ditangani oleh Polda Kepri.

Dilansir detikSumut, Kamis (10/8/2023), sebuah video berdurasi 2 menit 10 detik menunjukkan seorang perempuan merekam beberapa pria yang merusak bangunan gereja. Tampak beberapa pria menggunakan balok dan palu menjebol tembok bangunan yang sedang dalam tahap pembangunan itu. Pria tersebut menyebut pembangunan gereja tanpa izin.

Kapolsek Nongsa Kompol Fian Agung, Batam, mengatakan peristiwa dugaan perusakan bangunan yang akan dijadikan gereja itu terjadi pada Rabu (9/8). Saat ini polisi mengupayakan mediasi antara masyarakat dan pengurus gereja.

"Kejadiannya kemarin hari Rabu kemarin. Saat ini penanganan kedua pihak baik masyarakat dan pihak gereja kita upayakan pendekatan agar tidak meluas," kata Fian saat dikonfirmasi pada Kamis (10/8/2023).

Fian mengatakan pembangunan gereja di kawasan tersebut sebenarnya sudah terjadi sejak tahun 2020. Menurutnya, warga yang mendatangi lokasi bangunan yang akan dibangun gereja tersebut untuk mempertanyakan izin bangunan yang rencananya akan dijadikan gereja.

"Gejolaknya pembangunan rumah ibadah ini sejak 2020. Nah kejadian kemarin itu efek dari warga yang mempertanyakan izin administrasi kepada pengelola bangunan yang akan dijadikan Gereja. Nah dugaan warga tidak puas karena pengelola tidak dapat menunjukkan administrasi. Itu terkait tanda tangan warga sekitar," ujarnya.

https://news.detik.com/berita/d-6869...jelasan-polisi

Kejadian lagi gan
xneakerz
aldonistic
Proloque
Proloque dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.7K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan