Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pilotproject715Avatar border
TS
pilotproject715
Sudah Ditolak, Habib Rizieq Bakal Kembali Ajukan Permohonan Umroh


JawaPos.com - Habib Rizieq Shihab (HRS) akan mengajukan permohonan rekomendasi izin kembali untuk dapat melakukan ibadah Umrah ke Makkah, Arab Saudi. Hal itu dilakukan usai sebelumnya permohonan tersebut ditolak lantaran Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat tidak memberikan rekomendasi itu dengan alasan keamanan.

"Kita ajukan permohonan lagi dulu pekan depan," kata Pengacara HRS kepada JawaPos.com, Minggu (6/8).

Ia berharap agar Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat memikirkan kembali untuk dapat memberikan rekomendasi izin kliennya berangkat ke tanah suci. Dengan begitu, pihaknya tak perlu lagi repot-repot menempuh jalur hukum.

"Semoga tidak perlu gugat-gugatan karena ini bagian hak warga negara untuk beribadah," ucapnya.

Namun, jika dalam kesempatan yang sama rekomendasi izin tersebut tak juga dikeluarkan pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Aziz mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil jalur yang semestinya.

"Jia jaksa mempersulit hak orang lagi untuk beribadah, maka kita akan bidik mereka untuk mekanisme onrechtmatige overheidsdaad," pungkasnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab resmi mencabut gugatan terhadap Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Pusat. Kuasa Hukum Rizieq, Aziz Yanuar mengakui bahwa gugatan itu tidak relevan. 

"Kami menilai gugatan yang kami ajukan menjadi tidak relevan apabila dialamatkan kepada BAPAS Kelas I Jakarta Pusat sebagai Tergugat," ujar Aziz dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Jumat (4/8).

Pasalnya, ia mengatakan bahwa pihak yang bertanggung jawab atas tidak diizinkannya Rizieq untuk melakukan umrah adalah Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

"Terindikasi kuat diduga bersumber atas kebijakan sistematis yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat," ungkap Aziz.

Editor: Dimas Ryandi

jawapos.com
dragunov762mm
ivanind
aldonistic
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.7K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan