amekachiAvatar border
TS
amekachi
5 Bisnis Usaha yang Menyenangkan Setelah Pensiun, Agar Bisa Berdikari Seumur Hidup!
5 Bisnis Usaha yang Menguntungkan dan Cukup Menyenangkan Setelah Pensiun, Agar Bisa Berdikari Seumur Hidup!




Seseorang yang sudah mencapai umur ditetapkan masa pensiun, terutama yang menjadi pegawai negeri sipil kadang selain penghasilannya makin berkurang juga harus tetap bekerja atau mempunyai pekerjaan sampingan demi mencukupi kebutuhan hidup dirinya dan keluarganya.

Banyak orang merasa cemas saat masa pensiun tiba. Salah satu sumber kecemasan terbesar adalah tidak adanya lagi pemasukan tetap. Namun, jangan khawatir. Ada banyak hal yang bisa dilakukan setelah pensiun tiba, salah satunya adalah berbisnis.

Peluang bisnis bukan hanya untuk para anak muda, tetapi juga bagi mereka yang telah memasuki masa purna bakti atau pensiun. Bagi seorang pensiunan yang setiap harinya bekerja, akan mengalami kebosanan jika tidak memiliki kegiatan. Umumnya, menjelang pensiun, banyak orang merasa tidak nyaman jika tidak melakukan aktivitas seperti dulu. Nah, jika kamu tetap ingin bekerja dan menghasilkan uang, maka kamu bisa mengisi waktu kamu dengan menjalankan bisnis.


Quote:





Ada beberapa pekerjaan dibawahnya ini dengan mengambil sumber rujukan dari kompas.com bisnis usaha yang cocok dan tidak memberatkan bagi pensiun seperti berikut:


Quote:





Itulah 5 bisnis usaha yang cocok bagi pensiun Gansist, sedangkan dari pengalaman saya sih tetangga sendiri setelah keluar dari pabrik cukup dengan menjadi agen air mineral sekalian jualan pulsa, sekarang hanya 3 tahun setelah pensiun bisnis beliau sudah mapan sampai melebar bangun usaha kontrakan untuk para karyawan pabrik.

Anak-anaknya pun cukup terbantu karena bisnis yang dijalankan ayahnya tersebut berjalan dengan sempurna, jadi bapak tetangga saya tersebut tidak menjadi beban keluarga di masa tuanya. Ini prinsip hidup lho gansist, ada orang tua yang menggantung hidupnya ke anak walaupun itu nggak masalah namun akan lebih baik kita berdikari sampai mati!

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2




kasihudinsekali
bocilurra
bocilural
bocilural dan 23 lainnya memberi reputasi
24
3.9K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan