CrouchingTigerAvatar border
TS
CrouchingTiger
[ASK] Kenapa Sih Banyak Orang Hobi Pamer?


Halo, GanSis! Ketemu lagi nih sama ane! Semoga, GanSis belom bosen ye liat username ane! HEHEHE. 

Nah, di kesempatan kali ini, ane mau bahas soal fenomena orang pamer di sosial media. Bahkan, ada lho beberapa orang yang mengaku sebagai ‘influencer’ atau sosok ‘selebgram’ yang menjadikan kekayaan dan hobinya buat pamer itu sebagai konten (dan masih banyak orang juga yang follow mereka. Heran lho ane!)

Gak perlu lah ya kita sebut nama, tapi udah jadi rahasia umum bahwa beberapa orang yang hobi pamer di sosmed ini berujung di penjara, karena terjerat kasus-kasus yang cukup parah, salah satunya adalah penipuan.



Anyway, selain selebgram, ane juga punya pengalaman pribadi yang menurut ane, kurang menyenangkan dan berhubungan sama kebiasaan seseorang buat pamer.

Saudara ane ada yang kebetulan umurnya tuh cuma beda dua tahun sama ane. Waktu kecil sampe ane kuliah, ane kenyang banget sama nyokap doi yang suka pamer segala prestasi anaknya, bahkan sampai ke urusan pasangan. Sementara nyokap bokap ane biasa aja. Karena emang orang tua ane lebih suka sederhana aja, lah. Gak usah banyak omong, yang penting waktu lulus sekolah, cepet kerja.

Hari ini, saat ane udah kerja (puji Tuhan), anak yang dulu dibangga-banggain itu, dipamerin kemana-mana itu, masih stuck di bangku kuliah. Ane pun malas tanya apa alasannya. Cuma emang nyokap bokapnya sering cerita ke orang tua ane. 

Berkat kejadian ini, ane makin bertanya-tanya. Sebenarnya, apa sih yang mendorong orang buat pamer? Gak ada gunanya juga, kan?

Coba sharing dong, GanSis. Menurut kalian, kenapa sih orang-orang makin kesini, makin seneng pamer? 




bukan.bomat
sedikitkurus
6666661234
6666661234 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan