masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Teror Ketuk Pintu Terjadi di Serang! Ulah Orang Jahil atau Mistis Lampor?
Heboh teror ketuk pintu terjadi di Serang, Banten. Warganet sebut tentang kisah mistis Lampor

Publik di media sosial tengah dihebohkan dengan kabar pemberitaan terkait adanya teror ketuk pintu yang terjadi di beberapa desa yang ada di Kecamatan Cikande Serang, Banten.

Diketahui kejadian tersebut viral di media sosial setelah beredar sebuah rekaman CCTV yang memperlihatkan suasana desa Bakung, dimana terdengar suara ketukan pintu yang cukup keras tetapi tidak ada sosok orang yang terlihat mengetuk pintu rumah warga setempat.

Menurut keterangan dari para warga, kejadian tersebut pertama terjadi pada hari Senin, 31 Juli 2023 lalu, tepatnya pada waktu pukul 03.00 dini hari dan berulang satu hari setelahnya.

Anehnya teror ketuk pintu tersebut tidak hanya terjadi di desa Bakung, melainkan terjadi di beberapa desa di Kecamatan Cikande Serang, Banten.

Sejauh ini warga sendiri belum mengetahui secara pasti siapa pelaku teror tersebut, karena memang dilihat melalui rekaman CCTV tidak nampak adanya orang yang melakukan teror mengetuk pintu dari rumah ke rumah.

Atas adanya teror ketuk pintu yang meresahkan warga tersebut, diketahui Polsek Cikande dan Polres Banten bertindak cepat untuk melakukan penyelidikan guna mencari tahu terkait dalang dibalik teror ketuk pintu tersebut.




Terkait adanya teror ketuk pintu yang meresahkan masyarakat Serang Banten yang viral di media sosial tersebut, warganet pun ikut menduga-duga dengan memberikan berbagai komentar tanggapan.

Beberapa orang netizen menduga suara ketukan pintu tersebut berasal dari rekaman audio yang sengaja diputar untuk melakukan teror sehingga di CCTV tidak nampak adanya orang yang melakukan teror tersebut.

Namun, tidak sedikit pula warganet yang mengkaitkan adanya teror ketuk pintu ini dengan mitos yang diceritakan dari masa ke masa yaitu mistis Lampor.

Lampor sendiri merupakan kisah mitos atau mistis yang beredar di masyarakat Suku Jawa dimana mitos tersebut menceritakan adanya teror dari makhluk halus yang berarakan membawa keranda sehingga mitos ini juga biasa disebut dengan mitos keranda terbang.

Munculnya keranda terbang tersebut dipercaya membawa pertanda buruk akan adanya wabah penyakit atau malapetaka yang akan menimpa warga sekitar tempat kemunculan keranda terbang.

Kemunculan keranda terbang ini selalu terjadi dengan ciri-ciri teror ketuk pintu sebagaimana yang saat ini tengah heboh terjadi di Serang, Banten. Beberapa kali terjadi di beberapa daerah lain di Pulau Jawa, dan mitos ini dikabarkan berasal dari Jawa Timur.




Berikut tadi GanSis sekilas tentang teror ketuk pintu yang terjadi di Serang Banten dan juga dugaan-dugaan yang datang dari netizen yang mengkaitkan teror tersebut dengan mitos Lampor.

Tentu saja Agan dan Sista tidak perlu khawatir berlebihan, karena memang pihak Kepolisian sedang menyelidiki adanya kejadian tersebut dan memastikan warga masyarakat aman selama terus berhati-hati dan waspada.

Bagaimana menurut pendapat Agan dan Sista terkait adanya teror ketuk pintu ini, apakah kalian juga pernah mengalami teror serupa?
Silakan berikan pendapat kalian disini.




Penulis:@masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
lutfigilang01
annisamutiara02
abunabil19
abunabil19 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.4K
131
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan