Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

max.wellAvatar border
TS
max.well
Pengen mensejahterakan orang miskin
Dulu waktu kecil waktu gw masih SD, gw pengen banget bisa jadi pemimpin, misal presiden, dan mensejahterakan rakyat kecil.

Seiring waktu, gw bercita2 jadi pengusaha sukses, gw ingin buka banyak lowongan pekerjaan dengan jobdesk dan gaji yang lebih manusiawi / lebih tepatnya gw ingin mengurangi keuntungan gw buat ningkatin gaji mereka.

Gw terobsesi buat membahagiakan orang-orang sekitar, membuat ortu bangga, membuat keluarga besar bangga dan mengangkat ekonomi mereka, ya gw berasal dari lingkungan yang kebanyakan miskin & pas-pasan.

Kalo gw punya power dan harta berlimpah, kenapa gak gw gunain buat mensejahterkan rakyat kecil ? pikir gw dulu

Sekarang gw udah sukses, gw punya beberapa usaha dengan penghasilan bersih yang jauh berlipat2 dibandingkan penghasilan orang2 sekitar gw.

Tapi makin kesini gw baru sadar, kebanyakan dari mereka hidup susah karena pola pikir & midset mereka, kecuali untuk orang2 yang berdamai dengan keadaan dan memilih hidup sederhana, tapi cukup sedikit yang seperti ini.

Kebanyakan pengen dapat uang/kaya dengan mudah tanpa effort, dan menyalahkan hal2 lain atas kegagalan mereka.

Banyak orang sekitar gw yang diam2 iri beberapa terang2an menunjukan kebenciannya, hanya karena gw dianggap lebih BERUNTUNG, padahal gw berusaha keras untuk itu.

Bagaimana dengan keluarga besar ? mereka berusaha memanfaatkan duit gw dengan alasan masih bagian dari kerabat / keluarga.

Bahkan gw kagak begitu percaya ama karyawan2 gw, meski gw beri gaji yang lebih sekalipun, balik lagi ke permasalahan utama, mereka ingin dapat uang lebih tanpa effort.

Seandainya gw mengedukasi teman2 gw pun gw pikir kagak guna, malah gw dimusuhi karena dianggap menyinggung pemikiran mereka yang berbeda.

Yaudah, biarlah mereka begitu apa adanya dan gw fokus mememikirkan hidup gw sendiri dan pelan2 menjauh menuju lingkungan dan circle baru.

Setelah gw pikir2, bego banget gw punya angan2 mensejahterakan & mengedukasi orang lain.
pecakmujahir
sehatsentosaaa
makgendhis
makgendhis dan 5 lainnya memberi reputasi
6
519
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan