Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wismanganAvatar border
TS
wismangan
Kabel Menjuntai Makan Korban, Heru Budi: Pemilik Harus Tanggung Jawab

Kabel Menjuntai Makan Korban, Heru Budi: Pemilik Harus Tanggung Jawab

Jakarta - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi mengatakan kabel fiber optik yang menjuntai membahayakan pengendara. Heru mengatakan perusahaan pemilik kabel yang menjuntai harus bertanggung jawab.

"Siapa yang bertanggung jawab? Dari awal saya menjabat, saya minta itu kan berbahaya termasuk di Gunung Sahari saya sudah katakan ini berbahaya buat pejalan kaki, pemotor, harus ditertibkan. Yang menertibkan siapa? Masing-masing pemilik kabel," ujar Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepada wartawan di Kemensetneg, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2023).


"Jadi yang memakan korban ini, saya minta pemilik kabel ya harus bertanggung jawab," sambungnya.

Heru telah memerintahkan Dinas Bina Marga untuk merapikan kabel-kabel semrawut dan menjuntai yang membahayakan pengguna jalan. Heru juga mengatakan akan ada evaluasi dari Pemprov DKI.

"Bina Marga setiap harinya beroperasi terhadap kabel-kabel yang memang membahayakan, termasuk tadi pagi saya minta memerintahkan kepada Bina Marga dan pelayanan terpadu di sekitar Kebon Nanas itu yang mau ke arah ke Kokas itu juga ada seperti itu saya minta dirapikan. Ini akan dievaluasi oleh Citata, Bina Marga, dan penanaman modal," terangnya.

Sebelumnya, seorang pemotor terjatuh karena motornya tersangkut kabel menjuntai di Palmerah, Jakarta Barat.

"Kecelakaan tunggal kena kabel melintang di tengah jalan," kata Kanit Gakkum Polres Metro Jakarta Barat AKP Agus Suwito saat dihubungi, Sabtu (29/7/2023).

Agus mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (28/7/2023) pukul 23.00 WIB. Saat itu korban bernama Vidam tengah mengendarai motornya di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat.

Baca juga:
PSI Minta DKI Desak Pemilik Kabel Ganti Rugi ke Sultan yang Terjerat Kabel
Diduga kurang berkonsentrasi, korban tersangkut kabel yang menjuntai ke jalan. Akibatnya, korban terperosok dan terjatuh ke aspal.

Permasalahan kabel menjuntai juga membuat mahasiswa bernama Sultan Rif'at Alfatih cedera. Ia kini tak bisa berbicara setelah lehernya tersambar kabel fiber optik yang menjuntai ke jalan.

Peristiwa nahas itu dialami Sultan pada 5 Januari 2023, saat ia dan kawan-kawannya melakukan night ridding di Jalan Pangeran Antasari, Jaksel. Sultan menjalani beberapa kali operasi karena tenggorokannya mengalami patah akibat kabel tersebut.

https://news.detik.com/berita/d-6851...tanggung-jawab

Betul sekali pak heru
Diubah oleh wismangan 03-08-2023 05:25
sc5
bukan.bomat
bukan.bomat dan sc5 memberi reputasi
0
837
53
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan