pandawa5arjunaAvatar border
TS
pandawa5arjuna
SANDIAGA UNO UNGKAP ALASAN COLDPLAY CUMA KONSER SEHARI DI INDONESIA
Sandiaga Uno Ungkap Alasan Coldplay Cuma Konser Sehari di Indonesia



Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan alasan konser grup band Coldplay cuma digelar sehari di Indonesia. Sandiaga mengatakan hal itu disebabkan faktor perizinan.
Hal itu diungkap Sandiaga Uno di kompleks Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2023). Awalnya Sandiaga membeberkan soal isi rapat terbatas bersama kementerian perihal perizinan hari ini.

Perizinan itu terkait penyelenggaraan kegiatan olahraga maupun ekonomi kreatif dan seni budaya.

"Tadi kami membahas ada dua rapat internal berkaitan yang sudah banyak ditanyakan oleh rekan-rekan media dan juga sudah ditanyakan oleh para pelaku event, baik event olahraga maupun event ekonomi kreatif seni budaya," kata Sandiaga.

Dalam rapat itu diputuskan pada September akan dimulai sistem perizinan secara digitalisasi. Sandiaga mengatakan sistem perizinan akan terus dievaluasi secara periodik nantinya.

"Dan rapat tadi diputuskan untuk diujicobakan di bulan September secara pilot project digitalisasi dari perizinan penyelenggaraan event, kita harapkan ini bisa kita evaluasi per periodik untuk memudahkan perizinan," ujarnya.

Sandiaga menyinggung konser Coldplay yang hanya sehari digelar di Indonesia berbeda dengan negara lain yang bisa lebih dari sehari. Sandiaga mengatakan hal itu disebabkan faktor perizinan.

"Karena tadi teman-teman ada yang nyeletuk Coldplay salah satu pertimbangan, kenapa Coldplay hanya memilih satu hari di sini dan lebih dari satu hari di negara lain itu karena faktor salah satunya adalah perizinan, baik dari kemudahan perizinan, waktu perizinan, dan juga biaya perizinan tersebut," ucapnya.
SUMBER



Disini itu banyak musisi-musisi lokal kedaerahan yang mampu survive hanya dengan manggung di daerah nya sendiri. Ini menandakan minat warga kita buat nonton hiburan musik itu tinggi tapi terkadang hiburan musik sering gagal karena perkara perizinan dan EO KORUP. Tolong lah selain perizinan, kalau bisa perizinan pendirian EO dibikin satu pintu dan harus diawasi ketat supaya ga terjadi lagi event gagal yg ternyata duitnya dibawa kabur bos nya.


BALI999
daratmpv
daratmpv dan BALI999 memberi reputasi
0
634
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan