Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

si.matamalaikatAvatar border
TS
si.matamalaikat
Eksklusif, Porsche 918 Spyder Digunakan Sebagai Shuttle Bandara Oleh Delta Airlines
Quote:


Kendaraan shuttle bandara di Indonesia umumnya memakai bus, tapi inovasi unik dihadirkan Delta Airlines dari Amerika nih Gan. Pasalnya untuk shuttle bandara, maskapai satu ini memakai hypercar Porsche 918 Spyder. Sebagai tambahan informasi, menurut artikel Road & Track, seluruh penumpang langganan Delta Airlines punya kesempatan untuk merasakan sensasi naik hypercar buatan Porsche ini. Sayangya, program unik ini dijadwalkan hanya sampai akhir bulan ini, yang berarti orang-orang tidak punya banyak waktu tersisa untuk merasakan pengalaman unik tersebut.

Untuk bisa naik Porsche 918 Spyder, para calon penumpang harus mendaftar sebagai anggota Delta Medallion terlebih dahulu, setelah mendaftar sisanya tinggal berdoa saja Gan. Pasalnya tidak semua member Delta Medallion berkesempatan naik shuttle bandara ini, karena pihak maskapai akan memilihnya secara acak.

Dan layanan shuttle bandara memakai Porsche 918 Spyder ini hanya ada di Bandara Internasional Hartsfield-Jackson, Atlanta, Amerika Serikat. Bandara ini juga dekat dengan Porsche Experience Center dan berjarak hanya 8 km. Allison Ausband, chief customer experience officer untuk Delta Airlines, mengatakan bahwa 918 hanya akan berada di bandara ini hingga 31 Juli 2023. Bandara Hartsfield-Jackson menjadi salah satu yang tersibuk di dunia, dengan hampir 725.000 keberangkatan dan pendaratan pada tahun 2022 lalu.

Sementara itu kerja sama antara Delta Airlines dan Porsche North America sudah berlangsung selama lebih dari 10 tahun, selain Spyder; Delta Airlines juga menawarkan shuttle bandara lainnya dengan memakai mobil Porsche mulai dari Cayenne, Taycan hingga Macan. Mobil-mobil itu dipakai untuk mengantar pelanggan terpilih antar gerbang (gate) di bandara hub di seluruh AS. Tim Layanan Elit Delta bertanggung jawab atas hypercar hybrid serta mobil Porsche lainnya, mereka dipercayakan untuk mengemudikan mobil senilai jutaan dolar AS ini antara gerbang-gerbang bandara di AS.

Quote:


Sekilas tentang Porsche 918 Spyder, mobil ini pertama kali muncul sebagai mobil konsep di Geneva pada tahun 2010, sementara produksi massal dimulai pada September 2013. Pada awalnya, mobil ini tidak populer seperti Ferrari LaFerrari atau McLaren P1 yang bisa terjual habis saat awal produksi. Namun, Porsche 918 dengan cepat berhasil mengubah pandangan orang dengan performanya yang luar biasa.

Mobil buatan Jerman ini ditenagai oleh mesin V-8 berkapasitas 4.6 liter, yang memberikan tenaga maksimal sebesar 605 hp, mobil ini dilengkapi transmisi otomatis 7 kecepatan. Dua motor listrik membantu untuk meningkatkan performa mobil secara signifikan, sehingga total tenaga yang bisa disemburkan mencapai 887 hp dan torsinya adalah 1280 Nm.

Spyder bisa menembus kecepatan 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 2,8 detik. Sedangkan 0-200 km/jam ditempuh dalam 7,3 detik, sementara untuk top speedada di angka 345 km/jam. Mobil ini diproduksi secara terbatas Gan, sehingga membuatnya eksklusif, sesuai kode angka mobil ini; produksi nassal Spyder hanya 918 unit saja. Untuk harganya dulu adalah sekitar Rp 11,6 miliar. Pada Desember 2014, Porsche mengkonfirmasi Spyder sudah habis terjual, untuk produksinya berakhir pada Juni 2015.



------------------




Referensi Tulisan: Road & Track
Sumber Foto: sudah tertera
Diubah oleh si.matamalaikat 29-07-2023 04:54
madjoeki
rindo.haitani
gabener.edan
gabener.edan dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.1K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan