harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Mother Bank, Girlband Emak-emak Asal Majalengka yang Berpenampilan Nyentrik!

Sumber Gambar

Musik menjadi salah satu cabang seni yang bisa kita nikmati dalam bentuk suara yang indah. Musik bisa dinikmati dengan berbagai cara mulai dari alat musik yang cukup banyak dan beragam serta jenis-jenis suara yang khas dari setiap musiknya. Atau bisa dengan bentuk vokal yang dinyanyikan melalui suara manusia yang menghasilkan nyanyian indah.

Dunia musik di Indonesia kini cukup beragam, ada banyak produk dan karya musik yang laku di masyarakat. Mulai dari musik yang dimainkan berkelompok seperti band, yaitu di mana tiap anggota dalam band tersebut biasanya akan berbagi tugas dan memainkan alat musiknya sendiri-sendiri. Hingga menghasilkan suara yang harmonis.

Salah satu jenis band yang ada di Indonesia adalah girlband. Format di mana suatu grup musik diisi oleh perempuan-perempuan. Biasanya selain bernyanyi, sebuah girlband juga memiliki koregrafi sendiri yang dilakukan secara selaras dan sinkron antar satu anggota dengan anggota lainnya. Sehingga tidak hanya musik, tapi dari segi gerakan koreo mereka juga cukup unggul.


Sumber Gambar

Sebut saja Cherrybelle dan JKT48 yang merpakan grup musik dengan isi perempuan-perempuan muda di dalamnya yang tentu memiliki visual memikat. Tapi ternyata tidak harus diisi dengan perempuan muda, karena di Majalengka terdapat sebuah girlband di mana isinya merupakan wanita-wanita yang sebenarnya sudah tidak muda lagi dibanding girlband pada umumnya.

Sebuah girlband yang menamakan diri mereka Mother Bank asal Majalengka ini berisikan emak-emak dengan penampilan unik dan nyentrik. Berpakaian dengan warna merah muda terang, emak-emak ini juga menggunakan jilbab tinggi yang unik. Ditambah aksesoris berupa kacamata hitam yang semakin membedakan penampilan mereka dengan girlband lainnya.

Girlband ini sendiri sebenarnya adalah bank keliling yang diinisiasi oleh kelompok riset Badan Kajian Pertahanan. Bank keliling ini kabarnya dikelola bersama-sama dengan bunga pinjaman 0 persen. Anggota dari girlband ini adalah nasabah bank itu sendiri dan mereka juga aktif bermain musik sebagai aktivitas mengisi waktu senggang.


Sumber Gambar

Bukan sekedar girlband gimik bank, ternyata Mother Bank sendiri sudah pernah merilis sebuah album pada 19 Juni lalu di bawah label @yesnowavemusic. Album mereka sendiri berjudul Tanggung Renteng dengan lagu-lagu yang kabarnya mengangkat mengenai isu-isu dan keresahan sosial. Dengan tetap mempromosikan bank keliling dan bunga cicilan.

Ini merupakan salah satu trobosan kreatif dari emak-emak dan pihak tertentu yang menciptakan suatu hasil berupa kelompok orang-orang yang menghasilkan musik dengan konsep yang menarik. Terlepas dari apa niat mereka membuat girlband ini, entah untuk gimik atau apa yang jelas karya-karya mereka pantas mendapatkan apresiasi. Tidak ada salahnya dalam menyampaikan ekspresi.


Sumber Gambar

Bahkan beberapa netizen ada yang menyamakan sekumpulan Mother Bank dengan barbie kearifan lokal hingga musuh terbesar Luffy di seri One Piece. Warna pink yang menyala itu tentu membuat banyak orang yang jadi teringat dengan Barbie. Juga ada yang bercerita bahwa girlband ini sudah trend dan dikenal di keluarganya yang menjadikannya bahanpembicaraan saat kondangan.

Beragam komentar netizen menghiasi postingan dari girlband ini. Untungnya, tidak ada komentar negatif yang mengarah ke hal-hal yang tidak diinginkan. Orang-orang mungkin lebih menganggap ini sebagai bahan lucu-lucuan dan tidak terlalu menganggapnya serius walau bisa saja emak-emak ini sebenarnya serius dengan Mother Bank-nya. Semoga bisa tampil di acara-acara besar.

emoticon-2 Jempol

Gimana nih, kalian apakah tertarik menonton konser Mother Bank? emoticon-Bingung (S)


Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
edilokonga503
mancitybest
jlannister
jlannister dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.6K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan