Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

taatpajakhebatAvatar border
TS
taatpajakhebat
Survei Indikator Politik: Ganjar Capres Paling Didukung Jokowi
 Survei Indikator Politik: Ganjar Capres Paling Didukung Jokowi

Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia menyebut Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden (bacapres) yang paling didukung Presiden Joko Widodo.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan temuan itu mengacu pada hasil survei yang digelar pada 20-24 Juni 2023.

Dalam surveinya, Indikator Politik memberikan tiga nama untuk dipilih responden yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

"Ganjar dinilai paling didukung Jokowi, baru Prabowo, dan Anies," demikian rilis resmi lembaga itu, Minggu (23/7).

Ganjar menduduki posisi paling tinggi sebagai kandidat capres yang didukung Jokowi dengan angka 45,2 persen. Kemudian Prabowo dengan 29,8 persen, lalu Anies dengan 9,6 persen.

Indikator Politik juga mensimulasikan sembilan nama yang bakal didukung Jokowi menurut responden mereka. Beberapa di antaranya Erick Thohir, Sandiaga Salahuddin Uno, Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, dan Puan Maharani.

"Erick dinilai paling didukung Jokowi sebagai cawapres, baru Sandi, dan RK, nama lain lebih rendah," lanjut pernyataan Indikator Politik.

Lebih rinci Erick Thohir memperoleh 19,7 persen, Sandiaga Salahudin Uno dengan 14,6 persen, Ridwan Kamil 13,1 persen, Khofifah Indar Parawansa 6,9 persen, dan Puan 6,1 persen.

Survei Indikator Politik dilakukan tatap muka terhadap 1.220 responden dari seluruh provinsi di Indonesia dengan usia minimal 17 tahun atau sudah bisa mengikuti pemilihan umum (Pemilu).

Responden dipilih menggunakan metode simple random sampling. Margin of error dari survei ini sekitar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.


Ganjar RI 1 No debat ya drun emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngacir

Kadrun sinophobia pemuja barat terkaing-kaing membaca berita ini.

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)

0
670
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan