harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Indonesia Jadi Negara Dengan Penduduk Paling Positif Nomor 1 di Dunia! Setuju Gak?

Sumber Gambar

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak penduduk di dunia. Bahkan untuk urusan penduduk, negara kita masuk ke dalam 5 negara dengan penduduk terbanyak di dunia. Kita berada di posisi ke-4. Hanya kalah dari India, Amerika Serikat dan China. Dengan total populasi Indonesia mencapai 270 juta jiwa.

Selain itu, negara kita juga dikenal sebagai negara yang banyak didatangi oleh turis asing. Wisatawan-wisatawan dari berbagai negara kerap kali datang ke Indonesia untuk berlibur. Yang paling umum adalah menikmati keindahan pantai Indonesia seperti di Bali, Lombok atau Labuan Bajo. Ditambah udara hangat khas tropis yang disukai para turis Eropa.

Selain itu, Indonesia juga memiliki banyak budaya yang bisa dipelajari oleh orang-orang asing. Adat istiadat khas negara-negara timur yang kental akan kesopanan. Apalagi penduduk kita kerap kali disebut sebagai warga yang ramah. Kita bisa lihat sendiri bagaimana banyak orang Indonesia yang menyapa turis asing atau bule saat lewat mereka. Bahkan mengajak foto pula.


Sumber Gambar

Tentu hal ini membuat para turis asing mendapatkan kesan bahwa Indonesia adalah negara yang ramah. Hampir semua turis beropini begitu. Tapi bukan sekedar opini, Indonesia juga ternyata dinobatkan sebagai negara dengan penduduk paling positif peringkat satu di dunia. Bukan hanya sekedar klaim, tapi hal ini dibuktikan melalui sebuah survey.

Sebuah perusahaan riset asal Amerika Serikat yaitu Gallup melakukan survey bertajuk 2023 Global Emotions. Mekanisme riset ini dilakukan terhadap perasaan dan emosi yang dirasakan oleh penduduk dunia dalam kesehariannya. Total sudah ada 147 ribu partisipan orang dewasa yang diwawancarai dan berasal dari 142 negara.

Hasil dari riset itu lantas mengantarkan Indonesia berada di posisi teratas sebagai negara dengan perasaan paling positif di dunia. Mungkin maksudnya, penduduk Indonesia memiliki perasaan yang menyenangkan, ramah dan memandang kehidupan ini sebagai sebuah anugerah. Pokoknya positive vibes atau positive people lah. Tidak suka melakukan hal-hal negatif yang tidak perlu kita jabarkan apa saja.


Sumber Gambar

Di bawah Indonesia, ada negara Meksiko di posisi kedua dan Paraguay di posisi ketiga. Disusul Filipina, Vietnam dan Guatemala secara berurutan.

Menurut TS, hal ini hampir sama dengan orang asing yang kerap menyatakan bahwa penduduk Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk yang santai. Tidak terlalu serius dan banyak tersenyum seperti tidak ada beban. Untuk seorang bule atau orang asing, mendapatkan banyak senyum dari penduduk sekitar sepertinya sudah wajar.


Sumber Gambar

Hanya saja di beberapa kesempatan atau kondisi, penduduk Indonesia juga bisa menjadi tidak menyenangkan dan tidak ramah. Hal ini diakui oleh salah satu Konten Kreator yang sudah lama berada di Indonesia. Ia mengaku di dunia nyata orang Indonesia sangat baik dan ramah. Tapi di dunia maya seperti sosial media, orang Indonesia malah beringas dan tidak sopan.

Meski begitu, kabar ini merupakan kabar yang bagus. Karena ternyata Indonesia berhasil memberikan citra yang baik di mata dunia. Hal ini tentu akan membuat Indonesia semakin dikenal sebagai negara yang aman dan nyaman. Mungkin akan membuat lebih banyak lagi turis asing yang datang berkunjung dan menambah pendapatan di sektor pariwisata.

Perusahaan riset bernama Gallup ini juga merupakan perusahaan yang sama saat menyatakan bahwa Kepolisian Indonesia terbaik nomor 5 di dunia.

emoticon-2 Jempol

Jadi, apakah kalian setuju kalau Indonesia merupakan negara paling positif di dunia? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 24-07-2023 04:41
CoZiA
m.isaalamin1584
jlannister
jlannister dan 19 lainnya memberi reputasi
20
3.3K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan