dompetjadipeciAvatar border
TS
dompetjadipeci
7 Potret Bersejarah yang Menunjukkan Seramnya Banjir di Belanda



Dataran Belanda mayoritas memiliki ketinggian di bawah permukaan laut. Hal ini merupakan hasil dari pembuatan bendungan yang berfungsi memperluas wilayah Belanda. Ibu kota belanda misalnya, terkenal dengan nama Amsterdam yang memiliki arti berupa bendungan Amstel. Jadi, ibu kota tersebut awal mulanya diciptakan melalui pembangunan bendungan sehingga air tidak menggenangi dataran. Amsterdam sendiri memiliki ketinggian 2 meter di bawah permukaan laut.

Pembangunan bendungan Amstel telah didesain oleh para insinyur dengan perhitungan matematis yang sangat presisi. Hal ini bertujuan agar bendungan tersebut dapat bertahan lama hingga generasi-generasi selanjutnya. Efek bencana alam dan aktivitas geologis sudah diperhitungkan dalam pembangunan bendungan tersebut. Namun di dataran Belanda lainnya, telah terjadi fenomena banjir bandang yang diakibatkan oleh Jebolnya bendungan. Fenomena ini terjadi di desa Dreischor, kota Zeeland, Belanda. Nampaknya fenomena jebolnya bendungan ini menjadi kejadian paling pahit dalam catatan sejarah Belanda. Lantas bagaimanakah pemandangan yang terjadi di daerah tersebut? mari kita cermati pada thread kali ini!


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Itu dia 7 potret yang menunjukkan seramnya kejadian banjir di masa lampau yang terjadi di negara Belanda. Kejadian mengerikan yang pernah terjadi 70 tahun silam ini menjadi motivasi negara Belanda untuk menghadirkan inovasi bendungan yang jauh lebih kuat dan long-lasting. Terhitung sejak kejadian bencana banjir bandang tersebut, negara Belanda kini tidak lagi mendapati kejadian serupa karena perkembangan teknologi konstruksi dan arsitektural yang semakin canggih demi mengantisipasi agar kejadian tersebut takkan terulang.


Sumber : Disini
aditmaukemana
hallowwolf94
Lucassniper
Lucassniper dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.2K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan