"KasKus harus selalu berinovasi, setelah Mei lalu berganti wajah, tahun ini dari produk akan fokus dengan user experience"
Jakarta (ANTARA News) - KasKus tahun ini berkomitmen untuk fokus memberikan pengalaman yang lebih kepada para penggunya atau user experience, kata Vice President Head of Product Management KasKus Ardyanto Alam, Kamis.
"KasKus harus selalu berinovasi, setelah Mei lalu berganti wajah, tahun ini dari produk akan fokus dengan user experience," kata dia.
Meski demikian, peningkatan user experience dengan mengubah user interface menuai pro dan kontra. Tidak sedikit KasKuser (sebutan pengguna KasKus) yang sudah terbiasa dengan user interface terdahulu mengeluhkan user interface yang baru.
Namun, menurut Ardy, para pengguna akan terbiasa karena user interface yang baru akan memudahkan KasKuser. "Kami hanya merapikan forum, yang dulunya numpuk di situ, kami klasifikasikan," ujar dia.
Untuk meningkatkan user experince, Kaskus berniat mengembangkan produknya dengan menargetkan satu fitur baru setiap bulannya.
"Kami akan memperkenalkan fitur-fitur baru, terutama di FJB," kata Ardy.
KasKus juga akan mengembangkan aplikasi mobile. Ardy mengaku KasKus mobile berkembang sangat cepat dibanding desktop. Aplikasi KasKus sendiri telah tersedia di Andorid Play Store dan iOS App Store.
Dengan mengembangkan aplikasinya, Ardy berharap dapat menarik lebih banyak pengguna KasKus.
"Dari 70-90 juta pengakses internet di Indonesia, 28 juta di antaranya visitors KasKus, sisanya bisa kita tarik jadi KasKuser," ujar dia.
Untuk meningkatkan traffic, selain memiliki server sendiri, KasKus juga telah bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi.
sumber
Semoga Kaskus semakin berkembang
Quote:
Kaskus Ingin Raup Pendapatan Rp200 Miliar Dalam 2 Tahun
Bisnis.com, JAKARTA – Kaskus merupakan salah satu situs Internet dengan trafik pengunjung tertinggi di Indonesia. Namun, anak usaha Grup Djarum itu juga ingin mendapatkan monetisasi setimpal.
“Dalam dua tahun ke depan kami menargetkan pendapatan sebesar Rp200 miliar per tahun. Saat ini masih di bawah Rp100 miliar,” kata Direktur Pemasaran Kaskus Ronny Sugiadha, di Jakarta, Kamis (30/4/2015).
Ronny mengatakan sumber pemasukan utama Kaskus adalah iklan. Selain itu, kas perusahaan juga terbantu dari donasi pribadi para kaskuser—sebutan untuk pengguna Kaskus—dan fitur premium.
Dia optimistis target pendapatan itu tercapai seiring peningkatan trafik situs. Tiap bulan, kata Ronny, Kaskus diakses 28 juta pengunjung unik dan mendapat 120.000 anggota baru.
“Kaskus adalah satu dari dua situs lokal yang masuk dalam 10 besar situs terbesar di Indonesia. Kami berharap dalam beberapa tahun ke depan bisa menembus Top 5,” katanya.
Strateginya, lanjut Ronny, adalah dengan membiakkan komunitas-komunitas Internet yang menjadi kekuatan situs yang didirikan oleh Andrew Darwis itu. Sejalan dengan itu, Kaskus akan membuat fitur-fitur baru untuk kebutuhan dan kenyamanan pengguna.
sumber
Quote:
Serunya 'Kasak-kusuk' di Kantor Kaskus Indonesia
Siapa yang tidak tahu social commerce dan pusat trading terbesar di Indonesia, Kaskus? Ya, forum komunitas online yang telah berdiri sejak dari 1999 ini telah menjadi social platform yang digunakan para netizen untuk berdiskusi, mengembangkan komunitas, bahkan menjadi tempat jual beli barang dan masih banyak lagi.
Kaskus sampai sekarang telah memiliki lebih dari 8 juta member dan 1 juta page view setiap harinya. Tentunya, prestasi yang diraih Kaskus sebagai social commerce terbesar di Indonesia merupakan kerja keras tim Kaskus yang ingin terus membawa Kaskus menjadi forum komunitas online yang terdepan.
Di kesempatan kali ini, tim Tekno Liputan6.com secara ekslusif berkunjung ke kantor Kaskus yang berlokasi di Menara Palma, Kuningan Jakarta, Kamis (30/4/2015). Penasaran seberapa serunya 'kasak-kusuk' di kantor Kaskus? Yuk, ikuti terus dan simak seperti apa isi dari kantor Kaskus, gan!
Kantor Kaskus berlokasi di lantai 10 dan 11. Menariknya, masing-masing dari ruangan kantor Kaskus memiliki tema tersendiri dan dikemas dengan nuansa unik.
Ketika tim Tekno Liputan6.com datang ke lantai 11, suasana depan lobby tampak gelap dan terdapat huruf 'K' besar menghiasi dinding lobby.
Lobby kantor Kaskus tampak depan dengan logo `K` (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)
Ketika masuk, terdapat sebuah ruang yang cukup gelap dan dikemas seperti nuansa malam hari. Ruangan tersebut dipenuhi 'rumput' lapangan golf dan dilengkapi dengan deretan furnitur serta kursi unik. Ruangan ini disebut 'Green Room' yang berfungsi sebagai ruangan meeting. Anda bahkan bisa main golf di ruangan ini.
`Green Room` Kaskus Office (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)
Selain itu, Kaskus memiliki 'Hall of Fame', sebuah lorong yang berlapis keramik dan uniknya terdapat sebuah kloset duduk yang menjadi 'ikon' ruangan ini. Konon, kloset duduk tersebut merupakan bentuk inspirasi si pembuat Kaskus.

`Hall of Fame` Kaskus Office (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)

`Kloset` Ikonik Kaskus Office yang unik (Jeko Iqbal Reza/Liputan6.com)