Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aerolineasAvatar border
TS
aerolineas
Dikawal TNI, Kapal Induk Amerika Serikat Merapat di Tanjung Benoa Bali
JAKARTA - Kapal induk Amerika Serikat, USS Ronald Reagan Carrier Strike Group (CSG) berlabuh di Bali, Indonesia untuk kunjungan pelabuhan menyusul operasi rutin di Samudera Hindia.

Kapal-kapal tersebut dikawal korvet pasukan Angkatan Laut Indonesia seperti KRI Sultan Hasanuddin (366), KRI Sultan Iskandar Muda (367), yang melaksanakan pengawasan dan pengamanan.

Dalam laman resmi Institut Angkatan Laut Amerika Serikat, USNI, Senin (18/7/2023), disebutkan bahwa kapal induk USS Ronald Reagan (CVN-76), bersama dengan kapal-kapal penjelajah USS Antietam (CG-54) dan USS Robert Smalls (CG-62), tiba di Dermaga Tanjung Benoa hari Minggu (17/7/2023).

Sebelumnya, pada hari Jumat, di Samudera Hindia, USS Ronald Reagan menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Laut Indonesia Laksamana Muhammad Ali dan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Republik Indonesia Letnan Jenderal Bambang Ismawan, yang terbang ke kapal induk tersebut.

Pada hari Minggu, sebagai bagian dari tanggapan terhadap peluncuran Rudal Balistik Antarbenua (ICBM) Korea Utara pada hari Rabu lalu, Angkatan Laut AS, Pasukan Pertahanan Maritim Jepang (JMSDF) dan Angkatan Laut Republik Korea (ROKN) melakukan latihan trilateral BMD di Laut Jepang, dengan kapal-kapal perusak yang dilengkapi Aegis, USS John Finn (DDG-113), JS Maya (DDG-179) dan ROKS Yulgok Yi I (DDG-992).

"Peluncuran rudal balistik berulang termasuk ICBM oleh Korea Utara secara serius mengancam perdamaian dan keamanan Jepang, Asia Timur, dan komunitas internasional, yang tidak dapat diterima," ujars JMSDF dalam rilisnya.

"Jenis latihan ini bertujuan untuk mempromosikan kerja sama trilateral untuk menjawab tantangan keamanan regional di tengah lingkungan keamanan yang semakin parah di sekitar Jepang dan menunjukkan komitmen kuat trilateral untuk melindungi keamanan dan kemakmuran bersama serta untuk meningkatkan tatanan internasional berbasis aturan," demikian rilis JMSDF pada hari Senin (17/7/2023).

Sementara itu, rilis Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan, ROK menyatakan bahwa latihan bilateral AS dan Korsel serta latihan trilateral Korsel-AS-Jepang itu diadakan satu demi satu untuk menunjukkan pencegahan yang kuat terhadap Korea Utara di udara dan di laut.

"Ini untuk menunjukkan kesediaan untuk menanggapi provokasi peluncuran ICBM Korea Utara baru-baru ini" menurut rilis tersebut.

"Latihan ini berfungsi sebagai kesempatan untuk meningkatkan kemampuan militer kita dalam menanggapi rudal balistik dan meningkatkan kerja sama keamanan antara Korea Selatan, AS, dan Jepang. Berdasarkan ini, kami akan secara efektif menanggapi ancaman nuklir dan rudal Korea Utara," kata Kapten Ki-Young Kim, komandan kapal perusak Yulgok Yi I dalam rilis tersebut.

https://caritau.com/post/dikawal-tni...ung-benoa-bali

Kok malah dikawal ya, bukan nya harusnya ditembakin kapalnya, karena itu kapal musuh?
0
506
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan