harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Potret Perjuangan Ojol Dalam Melayani Customer-nya! Nomor 3 Paling Totalitas!

Sumber Gambar

Transportasi online memang salah satu transportasi yang saat ini menjadi pilihan banyak orang. Penyebabnya karena praktis dan tidak perlu repot-repot menunggu di pinggir jalan. Cukup memesannya melalui smartphone, kita sudah bisa mendatangkan ojek online datang menjemput ke rumah kita tanpa harus capek-capek ke jalan.

Selain membawa penumpang, kini ojek online juga memiliki banyak fungsi lain. Salah satunya adalah memberikan jasa pengantaran seperti makanan atau pun paket yang akan dikirim pada saat itu juga. Hal ini semakin membuat ojek online memiliki banyak sumber penghasilan, tidak hanya dari mengantar orang saja tapi juga menjadi kurir.

Tapi terkadang, untuk melayani pelanggannya ada perjuangan yang cukup epik di baliknya. Seperti beberapa potret yang akan TS bagikan di bawah ini. Yang akan membuat kalian sadar betapa berjuangnya mereka dalam pekerjaan.

Berikut adalah potret perjuangan para ojek online yang menarik untuk dilihat!



1. Angkut Kasur


Sumber Gambar

Dalam foto di atas, tampak seorang ojek online membawa sebuah kasur yang cukup besar ukurannya. Tentu motor bukanlah kendaraan yang tepat untuk membawa kasur ini. Atau setidaknya, digulung atau dilipat supaya tidak susah membawanya.

Ini sangat berbahaya bagi si driver di mana ia selain mengendarai motor, dia juga menahan beban di belakangnya hingga membungkuk. Yang lebih bahaya lagi, dia tidak memakai helm. Bukan resiko kecelakaan saja, tapi resiko ditilang polisi juga semakin besar.

2. Masak Untuk Pelanggan


Sumber Gambar

Foto di atas datang dari salah satu ojek online yang bergerak di jasa pengantaran makanan. Kita tahu, dalam memesan makanan untuk pelanggan, si driver harus antri dengan para pembeli lain. Hal ini membuatnya kadang menjadi lama dan bisa saja diomeli oleh si customer yang menunggu.

Driver ojol pada foto di atas memiliki pemikiran yang inisiatif. Dari pada dirinya ikut antri dan marah-marah karena lama, ia memilih untuk ikut membantu memasak supaya pesanan customer-nya cepat jadi dan bisa diantar. Wah, lebih efektif ketimbang marah-marah sih.

3. Menerjang Banjir Demi Pelanggan


Sumber Gambar

Yang satu ini sungguh totalitas. Banjir mungkin menjadi penghambat seseorang dalam menjalani aktivitas tertentu. Tapi tidak dengan ojol satu ini, di tengah banjir yang tingginya sampai sepinggang itu ia tetap menerobos dan mengantarkan pesanan pelanggannya.

Agak kasihan ya, dia kan setelah ini masih mau narik. Tapi mungkin tuntutan pekerjaan, ia harus hadapi meski banjir sekalipun.

4. Penjual Minta Maaf


Sumber Gambar

Kadang, meski sudah berusaha keras ada saja hal-hal di luar kendali driver yang membuat pesanan tidak bisa dilanjutkan alias gagal. Seperti kejadian ini di mana ternyata warung bakso yang hendak dipesan malah tutup saat si driver datang. Alhasil pesanan pun di-cancel.

Akan tetapi si driver punya cara unik untuk minta maaf ke pelanggannya. Yaitu dengan mengirimkan foto si penjualnya yang memasnag pose minta maaf. Mungkin untuk lebih meyakinkan pelanggan kalau warungnya benar tutup ya.

5. Bonus Untuk Pelanggan


Sumber Gambar

Yang seperti ini sebenarnya memang sudah seringkali ditemukan. Di mana seorang ojol benar-benar niat dalam membuat penumpangnya nyaman. Mereka sampai menyediakan jajanan sepertip permen di belakang punggungnya yang bisa diambil secara gratis.

Hal ini tentu bukan hanya soal effort. Tapi juga modal. Mereka butuh uang dan juga waktu untuk membuat seperti ini. Semoga saja balik modal ya.

emoticon-2 Jempol

Ya, kadang seorang ojek online demi menyelesaikan tugasnya rela sampai berbuat banyak demi pelanggannya. Dan sebagai pelanggan, kita juga harus mengira-ngira kemampuan driver yang kita dapatkan. Jangan terlalu memberi beban besar dan tetap membantunya jika ada kendala dalam pengantarannya.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, mana yang paling totalitas? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2, Link Referensi 3, Link Referensi 4, Link Referensi 5
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
ketanrendang
mhmmdpratama423
ormarr
ormarr dan 16 lainnya memberi reputasi
17
4.4K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan