harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Penampakan Pocong Diduga Jadi Penyebab Pria Bunuh Diri di Senen! Apa Hubungannya?


Sumber Gambar

Rel kereta memang menjadi salah satu tempat yang tidak terduga dan kerap kali memiliki beragam cerita. Selain menjadi tempat lewatnya kereta, perlintasan kereta api seperti ini kerap kali menjadi tempat aktivitas warga. Seperti di Jakarta contohnya, masih banyak pemukiman-pemukiman yang letaknya persis di samping rel kereta yang tentu tidak aman untuk mereka.

Perlintasan kereta api memang menjadi tempat yang berbahaya. Untuk itu kita tidak seharusnya sembrono di sini, apalagi di waktu-waktu saat kereta sedang lewat. TS sendiri saat sedang lewat atau melewati rel kereta, ada semacam perasaan tidak aman yang membuat TS ingin buru-buru pergi meninggalkan rel.

Sayangnya, kecelakaan kerap kali terjadi di sini. Ada saja kejadian-kejadian mengenaskan di mana kecelakaan terjadi akibat kecerobohan orang-orang. Paling banyak terjadi adalah pada saat kendaraan menunggu palang perlintasan kereta dibuka. Kadang ada saja orang tidak sabar yang ingin langsung jalan dan akhirnya malah tertabrak oleh kereta yang melaju cepat.


Sumber Gambar

Selain kecelakaan, rel kereta juga sering menjadi tempat terjadinya bunuh diri. Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Di mana seorang tunawisma membiarkan dirinya terlindas oleh kereta api yang melintas. Hal ini bahkan disaksikan beberapa railfans yang semula ingin merekam kereta yang lewat.

Mengenai hal ini, rupanya warga sekitar memiliki pendapat sendiri. Mereka menyebutkan bahwa kejadian bunuh diri itu sudah ada tanda-tanda sebelumnya. Di mana sebelumnya, sempat ada penampakan pocong di lokasi sekitar kejadian. Ya, sosok hantu yang memiliki rupa seperti mayat yang baru dikubur dengan kain kafan.

Salah satu akun Twitter yang katanya adalah warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian menerangkan bahwa setiap ada penampakan pocong di sana, pasti akan ada yang tertabrak kereta. Bahkan katanya ini bukan sekali terjadi. Sudah ada tiga kali kejadian penampakan pocong di sekitaran lokasi rel dan tak lama kemudian ada orang yang tertabrak kereta.


Sumber Gambar

Pertama saat si pemilik akun duduk di sekolah dasar pada tahun 1999. Lalu kejadian kedua pada masa pandemi covid-19 dan yang ketiga kalinya adalah yang baru-baru ini terjadi. Pocong itu sendiri menampakkan wujudnya di jarak sekitar 50 meter dari TKP kejadian. Ia percaya bahwa pocong itu adalah tanda dari kejadian nahas itu.

TS sendiri memang kerap kali mendengar mitos-mitos mengenai rel kereta api yang katanya dapat menyebabkan kecelakaan. Salah satunya seperti mitos setan budeg, ini yang paling populer. Yang katanya setan ini akan menutup telinga orang sehingga tidak bisa mendengar suara kereta yang datang dari kejauhan. Tapi kalau Pocong, TS baru dengar sekarang.


Sumber Gambar

Ya tentu banyak dari kalian dan TS sendiri yang tidak percaya dengan cerita ini. Tapi ya biarlah itu jadi kepercayaan mereka.
Meski begitu, TS tetap tertarik membahas sudut pandang mereka yang cukup unik. Dengan menyangkut-pautkan antara sosok gaib berupa pocong dengan kejadian yang terjadi secara nyata. Di kota se-modern Jakarta TS kira sudah tidak ada, rupanya masih ada saja.

Terlepas dari benar atau tidaknya mitos pertanda pocong ini, yang jelas rel kereta memang seharusnya kita hindari. Kalau tidak ada kepentingan lebih baik jauh-jauh dari sana. Kita tidak bisa menebak musibah apa yang bisa saja datang di kemudian hari.

emoticon-2 Jempol

Jadi menurut kalian, apakah ada hubungannya penampakan pocong dengan bunuh diri tersebut?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Nyepi
Diubah oleh harrywjyy 15-07-2023 23:03
jlannister
arofi13
yasyah81
yasyah81 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
5.4K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan