ezy.indonesiaAvatar border
TS
ezy.indonesia
Bisakah liquid vape kadaluwarsa?

Spoiler for spoiler:


      Banyaknya produk e-liquidvape yang tidak menyertakan expired date, best before atau use by, maupun dalam Bahasa Indonesia yaitu  kadaluwarsa membuat para sobat bertanya-tanya. Apakah bisa liquid atau catridge kadaluwarsa? Kapan masa kadaluwarsanya?

            Jawabannya adalah setiap cairan yang diproduksi untuk konsumsi memiliki tanggal kadaluwarsa dan hal yang sama berlaku pada e-liquid. Umumnya setiap liquid vape harus bertahan antara 1-2 tahun, tetapi hal ini tergantung pada masing-masing produsen liquid. Bagaimana tanda-tanda yang menunjukan liquid kadaluwarsa? Berapa lama liquid bertahan setelah dibuka?

            Tanda-tanda liquid telah kadaluwarsa

E-liquid mungkin akan terasa aneh Ketika melewati tanggal kadaluwarsa, Liquid dapat bertahan setidaknya 1-2 tahun jika disimpan dengan benar. Jika liquid berubah warna, kemungkinan berdampak pada kualitas nikotin di dalamnya.

Cara membedakan antara liquid berkualitas dan liquid kadaluwarsa

·        Perubahan warna liquid

·        Bau yang tidak biasa

·        Ada partikel yang terpisah

·        Pengurangan sensasi rasa dan kurangnya produksi uap

·        Sensasi nikotin berkurang

Jika liquidmu mulai menunjukkan tanda-tanda seperti itu, maka sudah waktunya untuk mengganti liquid baru.

            Berapa lama liquid bertahan?

            E-liquid biasanya bertahan antara satu sampai dua tahun maksimum. Tergantung bagaimana sobat menjaga konsistensi liquid. Sudah menjadi rahasia umum bahwa liquid terasa lebih enak dan tahan jika disimpan dalam kondisi yang tepat.

            Menyimpan liquid di tempat yang kering dan tidak terpapar matahari secara langsung akan memastikan bahan utama liquid bertahan sesuai sifat dan fungsinya. Menyimpan selama beberapa minggu tidak dianjurkan. Cobalah untuk simpan di lemari es agar liquid tetap segar dan bisa digunakan beberapa hari kedepan. Umumnya catridge Ezy kadaluwarsa 2 tahun dari tanggal produksi, optimal penggunaan setelah catridge ezy di buka dari bungkusnya adalah 7 hari. Bukan berarti setelah 7 hari tidak bisa dipakai lagi ya sob, setelah 7 hari optimal catridge masih bisa di pakai kembali dengan catatan penyimpanan harus baik dan dalam posisi tegak untuk mencegah kebocoran. Bila terjadi perubahan seperti yang sudah kita bahas sebelumnya maka catridge ezy wajib mengganti dengan catridge yang baru untuk menjaga kesegaran rasa yang optimal.



#CHANGENOW





emineminna
a.w.a.w.a.w
a.w.a.w.a.w dan emineminna memberi reputasi
2
13.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan