shizuka22Avatar border
TS
shizuka22
Apa Itu Barista?




Apa Itu Barista?


Bagi Anda penikmat kopi tentunya sangat tahu seperti apa kopi yang enak dan bagaimana meracik kopi yang enak.

Tapi bagi mereka yang bukan penikmat kopi mungkin perlu tahu seputar dunia kopi dan barista.

Betul, Barista tidak bisa lepas dari kopi. Karena lewat tangan seorang Barista, rasa kopi yang berkualitas akan menjadi lebih nikmat saat Anda meminumnya.

Barista adalah sebutan untuk seseorang yang pekerjaannya membuat dan menyajikan kopi kepada pelanggan.

Istilah Barista merupakan arti dari 'Bartender' dalam bahasa Italy yang secara khusus mempersiapkan dan menyajikan espresso dan minuman yang berbasis espresso. Di Italia, barista adalah salah satu posisi yang didambakan

Menjadi Barista membutuhkan masa belajar yang signifikan dan karenanya tidak seorangpun yang akan menganggap posisi ini sembarangan karena ini membutuhkan dedikasi waktu dan pelatihanan hingga menguasai seni terbaik cara membuat kopi.

Di kedai kopi sendiri posisi seorang barista adalah posisi kunci yang paling terhormat di setiap outlet. Ya, karena di tangan merekalah terletak keberhasilan cita rasa dan penyajian dari setiap produk kedai kopi yang Anda rasakan sekarang.

Fungsi barista di kedai kopi di bagi menjadi dua bagian, yaitu;
Quote:


Barista juga harus menguasai mesin kopi. Tidak mudah untuk menggunakan mesin kopi, dengan mempertimbangkan faktor takaran air, tekanan air, kopi yang dipakai, serta waktu pemasakannya. Hal-hal ini penting untuk dipelajari seorang calon barista.

Untuk menjadi Barista yang terpenting adalah harus suka minum kopi. Tentu, seorang barista bukan hanya menyajikan kopi, juga memberikan edukasi kepada konsumen. Sehingga ketika konsumen tersenyum saat minum kopi raciakn Barista, itu pertanda Barista berhasil meracik kopi yang enak.





Sekian thread dari ane.. semoga info nya bermanfaat bagi kaskuser
emoticon-Shakehand2
Jangan lupa :
Spoiler for 'spoiler':



Spoiler for 'sumber':
Diubah oleh shizuka22 09-06-2013 01:42
0
11K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan