Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Warga Kampung Susun Akuarium Curhat ke Anies: Rasanya Kehilangan Pemimpin
Warga Kampung Susun Akuarium Curhat ke Anies: Rasanya Kehilangan Pemimpin

TEMPO.COJakarta - Warga Kampung Susun Akuarium mengadu ke Anies Baswedan soal sejumlah keluhan yang mereka hadapi. Salah satunya belum ada warga yang diizinkan masuk Blok A dan Blok C kampung susun tersebut meski proses pengerjaannya sudah rampung.

Anies Baswedan datang ke Kampung Susun Akuarium bersama istrinya, Fery Farhati, dalam rangka silaturahmi dan temu kangen sepulangnya mereka berhaji, Jumat, 14 Juli 2023.

Ketua RT Kampung Susun Akuarium, Topas, menyambut hangat kedatangan mereka. “Kemarin Bapak hadir ketika puing, lanjut pembangunan, lanjut blok B dan D sudah diresmikan, lanjut terbentuk Blok A dan Blok C belum ada yang masuk, sangat disayangkan,” kata dia di lokasi.

Kepada Anies, Topas juga curhat soal mandeknya Pembangunan Blok E di Kampung Susun Akuarium.

Menurut Topas, warga setempat merasakan adanya perbedaan antara kepemimpinan Pemprov DKI di bawah Anies Baswedan dan kini yang dijabat Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono.

“Rasanya kehilangan pemimpin. Jadi, di sini kembalinya Pak Anies silaturahmi bagi saya adalah kembalinya Pak Gubernur tapi Gubernurnya ganti Gubernur Indonesia, yaitu Calon Presiden Indonesia,” ucap Topas.

Topas berujar beberapa kali pihaknya merasa ada jarak dalam berkomunikasi antara warga dan Pemprov DKI.

“Apa pun yang kami kolaborasikan kepada pemerintah sekarang sangat berbeda dengan pemimpin sebelumnya. Kami bersurat, kami berapat, kami pendekatan tapi yang membedakan adalah kedekatan, seperti ada jarak dari pemerintah dengan rakyat, warganya,” tutur Topaz.

Ia mengungkapkan warga Kampung Susun Akuarium merasa “Dimanusiakan” saat Anies menjadi Gubernur DKI. Mereka pun berharap Anies bisa menjadi presiden dan tetap memiliki kedekatan dengan warga.

Anies Cuma Bisa Berharap

Kepada warga Kampung Susun Akuarium, Anies Baswedan mengatakan kini dia hanya bisa menyampaikan harapan warga. Dirinya tak bisa berbuat banyak karena bukan lagi pejabat Pemprov DKI Jakarta.

“Kalau sekarang saya cuma bisa menyampaikan harapan, kalau dulu saya memang yang tanggung jawab, tapi kami berharap ikhtiar untuk memberikan perlindungan itu harus jalan terus,” kata Anies saat menyambangi warga Kampung Susun Akuarium, Jumat, 14 Juli 2023.

Pada kesempatan itu, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) ini turut menyinggung soal tugas pemerintah yang berkewajiban menyelesaikan permasalahan di Masyarakat. Ketika ada perlakuan-perlakuan yang tidak adil, ketimpangan, kata Anies, pemerintah pun harus turun tangan.

“Karena bagaimana pun juga ini adalah warga DKI Jakarta, warga Indonesia yang berhak mendapatkan perlakuan yang setara dan itu prinsip kita,” ujarnya.

sumber

pak anies contoh pemimpin yang selalu dekat dengan warganya gan, mau mendengar keluh kesah rakyat kecil yang diperlakukan tidak adil. wajar kalo banyak yang mendoakan beliau jadi presiden emoticon-thumbsup
Diubah oleh kushkoos 15-07-2023 04:02
qavir
asurizal
bengukrawe
bengukrawe dan 3 lainnya memberi reputasi
0
1.3K
66
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan