Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

odisyarodi23843Avatar border
TS
odisyarodi23843
Koleksi Pokemon Gba dan Nds bergaya Rpg..
Hai gansss..emoticon-Big Grin

Bahas sedikit game Pokemon Yokk..emoticon-Blue Guy Smile (S)
Koleksi Pokemon Gba dan Nds bergaya Rpg..

Game pokemon rpg ini seru banget sih dimainin! Karena meskipun game rpg, gameplay-nya simpel dan gak ribet. Bisa dilihat dari misi utama di pokemon, yaitu mengumpulkan pokemon yang ada di game, mengalahkan para gym master, mengalahkan rival main character, dan ada juga event cerita dimana kamu melawan organisasi jahat seperti tim roket.

Koleksi Pokemon Gba dan Nds bergaya Rpg..


Banyak game pokemon yang udah hadir dari dulu, dari pas jamannya gbc, gba, nds, sampai sekarang juga. Apalagi game pokemon yang lagi booming sekarang tuh Pokemon Scarlet dan Violet. Udah-dah, udah paling betah dah.. heheemoticon-Big Grin


Perlu diketahui empat generasi pertama dari game Pokemon mendapatkan pembaruan di game ketiganya untuk membuat pemain merasakan pengalaman baru. Akan tetapi, tentu masih dengan mempertahankan region dan mapnya yang sama dari game pendahulunya. Contoh seperti Pokemon Red and Blue, terbarunya adalah Yellow, Pokemon Gold and Silver terbarunya adalah Crystal, Pokemon Ruby and Sapphire terbarunya adalah Emerald, dan Pokemon Diamond and Pearl terbarunya yaitu Platinum.

Di setiap versi game Pokemon rpg ini, sedikit banyak jelas dong, ada perbedaannya. Entah itu dari jumlah index pokemonnya yang bertambah di setiap game yang dimainkan, peta dan regionnya, pengembangan sistem fiturnya, event game, plot ceritanya, ataupun karakter yang dimainkan dan lain sebagainya.

Ini nih, beberapa game Pokemon rpg yang ada di platform Gba dan Nds:

-) Pokemon LeafGreen and FireRed(-
Koleksi Pokemon Gba dan Nds bergaya Rpg..
Pokemon ini merupakan pokemon yang ada di gameboy advance dan merupakan remake dari pokemon blue and red yang ada di Gbc. Pokemon Leafgreen and Firered ini map dan lain-lainnya gak terlalu beda. Yang membedakan adalah index dari pokemon yang bisa di tangkap di masing-masing versinya. Misal monter pokemon yang ada di Leafgreen belum tentu ada di Firered, begitu juga sebaliknya.
Pokemon Leafgreen and Firered ini berpusat di region Kanto. Pokemon leafgreen dan firered termasuk pengembangan pokemon generasi yang ketiga. Di game pokemon ini ada beberapa pokemon yang bisa kamu temui seperti pikachu, charmander, bulbasaur, tyranitar dan lain-lain. Pada pokemon ini, main karakter memiliki misi untuk mengalahkan gym master di setiap kota,  melawan elite four, melawan organisasi kejahatan tim Rocket dan bossnya Giovanni, dan juga mengalahkan rivalnya Blue.

-) Pokemon Ruby and Sapphire, dan Emerald (-
Koleksi Pokemon Gba dan Nds bergaya Rpg..
Masih dengan platform Gameboy. Berbeda dengan versi Leafgreen and Firered, Pokemon Ruby, Sapphire and Emerald ini berpusat di region Hoenn. Terkhusus untuk Pokemon Emerald adalah versi terakhir yang paling baru index pokemonnya di platform gba dan juga merupakan pengembangan dari Pokemon Ruby and Sapphire.
Secara garis besar game pokemon Ruby, Sapphire, and Emerald memiliki cerita yang sama. Tokoh utama dari game ini juga masih harus mengalahkan rival seperti pokemon sebelumnya dan juga mengalahkan 8 gym master untuk mendapatkan badge dan akhirnya menantang elite four. Dan di sepanjang perjalanan tokoh utama juga akan berhadapan dengan tim Aqua dan tim Magma.
Kalau di Pokemon Ruby and Sapphire rilis tahun 2002, Kalau Pokemon Emerald rilis tahun 2004. Di pokemon ini termasuk pengembangan pokemon di generasi ketiga final. Dan di pokemon ini kamu bisa memilih pokemon awalnya yaitu treecko, torchic, atau mudkip.
Kalau untuk gameplaynya gak begitu jauh berbeda dengan pokemon Leafgreen and Firered, masih ada fitur seperti naik sepeda, mancing, surfing, fly yang bisa membantu dalam menyelesaikan game.

-) Pokemon Diamond and Pearl, dan Platinum (-
Koleksi Pokemon Gba dan Nds bergaya Rpg..
Pokemon Diamond, Pearl, dan Platinum adalah pokemon yang ada di platform Nds. di Nintendo ds ini, permainan pokemon menjadi lebih interaktif dengan adanya beberapa fitur baru. Tapi meski begitu fitur lama tetap ada. Pokemon diamond, pearl dan platinum termasuk pengembangan pokemon generasi keempat. Adapun pokemon awal yang bisa dipilih diawal permainan yaitu piplup, chimcar, dan turtwig.
Adanya fitur baru yang ditambahkan yaitu penambahan jam, adanya sistem 5 periode waktu yaitu pergantian pagi, siang, sore, petang, dan malam. Juga pembaruan sistem mekanik bertarung.
Pokemon Diamond, Pearl, dan Platinum ini berada di region Sinnoh. Misinya masih sama seperti sebelumnya, dimana tokoh utama harus mendapatkan badge dari para gym master dan kemudian mengalahkan elite four untuk menjadi champion di region Sinnoh. Di pokemon ini tokoh utama akan menghadapi organisasi kejahatan yaitu tim Galactic dan mengungkapkan rencana mereka yang ingin menghancurkan dunia dengan memanfaatkan pokemon.

-) Pokemon Heartgold and Soulsilver (-
Koleksi Pokemon Gba dan Nds bergaya Rpg..
Pokemon Heartgold and Soulsilver merupakan remake dari pokemon gold dan silver yang ada di platform Gbc, dan mengadopsi juga fitur yang ada di pokemon crystal. Game ini merupakan bagian dari pengembangan pokemon generasi keempat dan rilis pada platform Nintendo ds pada tahun 2009. Pokemon Heartgold and Soulsilver bertempat di region Johto dan Kanto, dengan pokemon awalnya yaitu chikorita, cyndaquil, dan totodile.
Di Pokemon Heartgold and Soulsilver terdapat fitur dimana pokemon urutan pertama dari tim, maka ketika di map atau menggerakkan karakter maka mereka akan mengikut tokoh utama ketika berjalan.
Di Pokemon Heartgold and Soulsilver setelah mengalahkan 8 gym master dan elite four di region Johto, tokoh utama juga harus mengalahkan 8 gym master dan elite four di region Kanto. Dan kemudian ditutup dengan pertarungan melawan Red di puncak Mt. Silver. Selain itu, di cerita pokemon ini kalian juga masih akan menemui tim Rocket yang setelah kekalahan Giovanni, mereka berencana untuk membentuk kembali organisasinya. (Yang aslinya telah dikalahkan di versi sebelumnya, di pokemon Leafgreen and Firered.)

-) Pokemon Black and White (-
Koleksi Pokemon Gba dan Nds bergaya Rpg..
Pokemon Black and White adalah pokemon yang hadir setelah pokemon Heartgold and Soulsilver yang rilis pada tahun 2010, dan merupakan pokemon dengan pengembangan generasi kelima. Di pokemon Black and White ini kamu akan di beri pilihan pokemon awal seperti snivy, tepig dan oshawott.
Pada Pokemon Black and White banyak fitur yang dihadirkan daripada pokemon sebelumnya, yaitu memperkenalkan 156 pokemon baru, termasuk fitur musim, rotation battle, animasi penuh dari pokemon battle mekanik yang baru dan lainnya.
Pokemon Black and White mengambil tempat di region Unova, plot basic ceritanya masih sama seperti sebelumnya dimana tokoh utama harus mengalahkan gym master dan elite four. Di dalam petualangan juga tokoh utama akan bertemu dengan organisasi kejahatan yaitu tim Plasma, yang beranggapan bahwa mereka adalah ksatriya dan mengklaim faham bahwa pokemon itu terkurung oleh manusia dan seharusnya bebas dari para trainers (pelatih pokemon). Tim Plasma dipimpin oleh "N", seorang remaja yang memiliki idealis bahwa pokemon adalah teman, dan bukan alat untuk sebuah pertandingan. Dan masih banyak lagi cerita kelanjutannya.

-) Pokemon Black and White version 2 (-
Koleksi Pokemon Gba dan Nds bergaya Rpg..
Pokemon ini merupakan game sequel dari seri sebelumnya yaitu Pokemon Black and White, yang mengambil waktu 2 tahun setelahnya. Masih bertempat di region Unova, pokemon Black and White 2 ini dimulai dari kota sisi barat region Unova. Pokemon awal juga masih sama dengan seri sebelumnya yaitu snivy, tepig, dan oshawott. Banyak lokasi baru yang dihadirkan di Pokemon Black and White 2 ini.
Untuk ceritanya, tokoh utama masih harus mendapatkan 8 gym badge dan mengalahkan elite four. Dan di pokemon Black and White 2 ini juga akan bertemu dari organisasi kejahatan sebelumnya  yang kini telah berevolusi menjadi Neo tim Plasma yang memiliki tujuan lebih jahat yaitu menguasai dunia dengan pokemon legenda Kyurem.


*Bagi yang mau lihat game pokemonnya bisa >>disini<< 
*sedot gamenya gann monggo: pokemon gba atau pokemon nds

Kalau dibilang inti misinya itu-itu aja sih, ya emang gann.. Tapi yang bikin tetap seru dari main game pokemon itu adalah ngikutin cerita dari gamenya. Gameplay yang begini jadi ciri khas sendiri dari game pokemon..emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Cool


Mungkin itu aja yang bisa aye share gann di kesempatan kali ini. Buat agan yang udah baca dan mampir dimari.. Aye ucapkan banyak-banyak Terimakasihemoticon-Big Grin..emoticon-2 Jempol




0
318
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan