Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mitos Jawa Bayi Tidak Boleh Tidur di Tengah, Benarkah? [Kompetisi KGPT]
Mitos Jawa Bayi Tidak Boleh Tidur di Tengah, Benarkah? [Kompetisi KGPT]
Mitos bayi tidur di tengah ranjang masih dipercaya oleh banyak orang, benarkah berbahaya?

Mitos bahaya bayi tidur di tengah ranjang antara ke dua orang tua, bagi Agan dan Sista pasti pernah mendengar tentang mitos Jawa yang satu ini.

Meskipun saat ini era telah modern, ternyata tidak sedikit orang yang masih mempercayai berbagai macam mitos dan salah satunya adalah mitos menidurkan bayi di tengah ranjang antara kedua orang tuanya itu berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian.


Tentang hal ini, ane mau bongkar nih GanSis mitos yang sering beredar di masyarakat Jawa, yaitu tentang bayi yang tidak boleh tidur di tengah. Nah, ternyata ini cuma mitos aja, sista! Jadi, nggak perlu khawatir kalau bayi tidur di tengah ranjang antara kedua orang tuanya tidur karena itu juga memiliki manfaat yaitu untuk memberikan kedekatan sekaligus bonding antara orang tua dengan anak 

Banyak orang tua yang percaya bahwa bayi harus tidur di samping atau di pinggir tempat tidur. Mereka berpikir kalau tidur di tengah bisa bikin bayi jadi rewel atau malah sakit. Tapi, faktanya nggak begitu, agan-agan. Tidur di tengah itu aman-aman aja buat bayi.


Mitos Jawa Bayi Tidak Boleh Tidur di Tengah, Benarkah? [Kompetisi KGPT]


Jika membahas tentang alasan kenapa tidur di tengah itu aman? 

Nah, ini karena tidur di tengah bisa membantu bayi merasa nyaman dan aman. Bayi akan merasa dekat dengan orang tua dan merasa dilindungi. Selain itu, tidur di tengah juga bisa membantu bayi untuk bernapas dengan lebih baik. Jadi, jangan takut untuk membiarkan bayi tidur di tengah, ya.

Tapi, sista-sista, tetap harus diperhatikan ya kondisi tempat tidur bayi. Pastikan tempat tidur bayi aman dan nyaman. Gunakan kasur yang empuk dan bersih. Jangan biarkan benda-benda keras atau berbahaya di sekitar tempat tidur bayi. Dan yang paling penting, jangan biarkan bayi tidur sendirian di tempat tidur orang dewasa, ya. Pastikan ada pengawasan dari orang tua.

Begitu pun jika Agan Sista tidur di ranjang bersama bayi, maka pastikan bahwa kalian tidak tidur dalam keadaan sembarangan entah itu pakai baju bekas pakai, atau menggunakan wewangian yang dapat menimbulkan kurangnya rasa nyaman bagi bayi.

Mitos Jawa Bayi Tidak Boleh Tidur di Tengah, Benarkah? [Kompetisi KGPT]


Berikut tadi GanSis sekilas fakta terkait adanya mitos Jawa bahaya bayi tidur di tengah ranjang. Jadi, jangan percaya mitos yang mengatakan bayi tidak boleh tidur di tengah. Tidur di tengah itu aman dan bisa membuat bayi merasa nyaman. Yang penting, pastikan tempat tidur bayi aman dan nyaman, ya. Jadi, agan dan sista bisa tidur nyenyak tanpa harus khawatir dengan mitos-mitos yang nggak jelas.

Nah, itu dia fakta seputar mitos tidur bayi di tengah. Jangan sampai terjebak dengan mitos yang nggak beralasan, ya GanSis. Yuk, kita jadi orang tua yang cerdas dan mengerti kebutuhan bayi kita. Semoga artikel ini bisa membantu agan dan sista dalam mengelola tidur bayi. Selamat mencoba dan selamat tidur nyenyak, agan-agan dan sista-sista!

Mitos Jawa Bayi Tidak Boleh Tidur di Tengah, Benarkah? [Kompetisi KGPT]

Penulis:@masnukho
Narasi:Ulasan pribadi
 

Sumber gambar


1,2,3,4


Seno312
nurhuda008
annisamutiara02
annisamutiara02 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.1K
109
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan