Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
5 Makanan Terenak di Dunia, 2 di Antaranya dari Indonesia [Kompetisi KGPT]
#AmdarGanteng



emoticon-Jempolemoticon-Jempol emoticon-Jempol
Halo agan dan sista,
Apa kabar, agan dan sista? Ane mau bagi-bagi info nih tentang makanan terenak di dunia. Nah, agan dan sista harus bangga, karena dua dari lima makanan terenak itu berasal dari Indonesia!



sumber

Jadi, berdasarkan laporan terbaru dari CNN yang mengkaji kuliner global, ada dua makanan khas Indonesia dengan cita rasa pedas yang memukau berhasil meraih posisi prestisius di antara 20 Makanan Pedas Terenak di Dunia. Dalam daftar tersebut, muncul nama yang tak asing lagi bagi pecinta kuliner, yaitu rendang sapi dari Sumatera Barat.

Terlepas dari kepopulerannya di Indonesia, rendang sapi telah merebut perhatian dunia internasional sebagai salah satu makanan yang benar-benar patut dicicipi! Keistimewaan rendang sapi ini terletak pada kualitasnya yang tak tertandingi, dengan daging sapi yang dimasak dalam bumbu dan rempah-rempah khas, menghasilkan cita rasa yang begitu gurih, kaya, dan sedikit pedas yang membuat siapa pun yang mencobanya terpesona. Gimana, agan dan sista udah pernah coba?



sumber

Selain rendang sapi, ada juga ayam betutu dari Bali yang masuk dalam daftar tersebut. Ayam betutu ini emang juara banget, cita rasanya yang pedas dan gurih bikin lidah bergoyang! Jadi, kalau agan dan sista mau mencoba makanan pedas terenak di dunia, jangan lupa cobain rendang sapi dan ayam betutu ya.

Tapi, jangan cuma itu aja yang agan dan sista coba. Di Indonesia, masih banyak makanan tradisional yang enak dan terkenal di mancanegara. Misalnya, ada tempe mendoan dari Banyumas. Tempe mendoan ini beda banget, digoreng setengah matang jadi teksturnya lembek dan enak banget buat camilan.



sumber

Nah, itu baru tiga makanan tradisional Indonesia yang masuk dalam daftar makanan terenak di dunia. Pasti masih banyak lagi makanan enak yang belum agan dan sista coba. Jadi, jangan lupa eksplorasi kuliner Indonesia yang kaya akan cita rasa dan kelezatan.

Yuk, ajak keluarga dan teman-teman agan dan sista buat mencoba makanan-makanan terenak di dunia ini. Siapa tahu, agan dan sista bisa jadi duta kuliner Indonesia yang membawa citarasa lezat ke penjuru dunia. Selamat mencoba dan selamat menikmati!
Thanks and see you next thread GanSist.


Diubah oleh amdar07 10-07-2023 01:20
alwienak
hilman716
evann939
evann939 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan