harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
3 Fakta Mengenai Jasad Bayi yang Dimasukkan ke Kulkas! Alasannya Bikin Miris!

Sumber Gambar

Anak merupakan salah satu hal yang tentunya ingin dimiliki oleh sebagian orang. Karena dengan memiliki anak, tentu kita memiliki momongan sekaligus meneruskan keturunan kita ke depannya. Dan dengan ini, seorang anak menjadi salah satu anugerah bagi para pasangan yang menikah. Bahkan bisa menjadi pemicu eratnya hubungan mereka.

Sayangnya, tidak semua orang tua yang memiliki anak memiliki nasib yang baik. Beberapa ada yang harus kehilangan anaknya, ada juga yang membuang anaknya. Dan masih banyak cerita miris lagi mengenai bayi yang lahir. Termasuk kasus yang satu ini, di mana seorang ayah memasukkan jenazah bayinya ke dalam kulkas. Apa alasannya?

Untuk mengetahuinya lebih lanjut, berikut adalah beberapa fakta mengenai kasus ini!



1. Terjadi di Ciledug, Tangerang


Sumber Gambar

Ya, kejadian ini sendiri terjadi di Ciledug, Tangerang, Banten. Seorang ayah terpaksa memasukkan jasad bayinya ke dalam kulkas. Sang ayah sendiri tinggal di Jalan Tanah Seratus, RT 3/RW 5. Camat Ciledug pun mengonfirmasi hal ini dan membenarkan adanya kejadian bayi meninggal yang masuk ke dalam kulkas oleh S yang berusia 30 tahun.

Saat ditemukan, sang bayi sudah dalam keadaan membeku di freezer. Usai ditemukan, bayi pun akhirnya dimakamkan pada hari Selasa 4 Juli 2023.

2. Meninggal Dalam Kandungan


Sumber Gambar

Bayi berusia 8 bulan itu sendiri meninggal dalam kandungan ibunya yang keguguran pada 27 Juni 2023 sore. Dan usai keguguran dan nyawa bayinya dinyatakan tidak selamat, sang ibu pun dirawat intensif di ruang ICU. Sementara sang ayah mengurus jasad bayinya ke rumah dan malah dimasukkan ke dalam freezer hingga ditemukan dan dimakamkan.

Sang suami sempat mendoakan dan membacakan Yasin untuk jasad bayinya. Sebelum jasadnya itu dimasukkan ke lemari pendingin.

3. Alasan Memasukkan ke Kulkas


Sumber Gambar

Alasan S memasukkan jasad bayinya ke dalam kulkas dikarenakan dirinya tidak memiliki biaya untuk memakamkan sang anak. Karena kebingungan, ia masukan jasad bayinya ke dalam freezer selama dua hari sebelum akhirnya ditemukan dan dimakamkan oleh staf kelurahan setempat. Orang tua itu sendiri kabarnya merupakan orang baru di daerah itu.

Kini, staf kelurahan tengah membantu keduanya untuk mengurus KTP di sini supaya bisa menggunakan layanan BPJS ke depannya supaya mereka tidak kesusahan lagi nantinya.


Sumber Gambar

Ya, ada berbagai alasan yang membuat si ayah memasukkan jasad bayinya ke dalam freezer. Mungkin ia juga tidak enak dan sungkan meminta bantuan ke pada orang lain. Dan untuk kita semua, janganlah merasa sungkan dan ragu untuk meminta bantuan orang sekitar. Cobalah untuk berusaha meminta bantuan siapa pun di saat kita menghadapi masalah yang dirasa tidak bisa kita selesaikan sendiri.

Bayi yang meninggal itu tentu masih sangat kecil mengingat sudah meninggal dalam kandungan. Sehingga dengan mudahnya tubuh kecil itu membeku di dalam freezer. Mungkin untuk menghindari pembusukan ya. Dan ia ingin mengawetkan jasad anaknya sembari mencari dana untuk pemakaman mungkin.

Sementara itu si ayah juga sempat membacakan Yasin. Jadi jelas bahwa ini bukanlah sebuah kesengajaan atau obsesi si Ayah. Melainkan karena adanya faktor ekonomi yang membuat kesusahan. Walau agak serem, tapi ya mau bagaimana lagi.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, apakah keputusan si Ayah sudah benar?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
pecintafemdom
indrastrid
goeltom25338186
goeltom25338186 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.8K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan