amekachiAvatar border
TS
amekachi
Warren Buffett: Menabung Uang Bukan Hal Terpenting dalam Hidup, Benarkah Gansist?

Sumber Ilustrasi Gambar
Banyak orang masih mempunyai anggapan dengan menabung akan memperbaiki kesejahteraan hidup mereka, bahkan berkeyakinan satu-satunya cara untuk menjadi orang kaya adalah dengan menabung. Sebenarnya mereka mengungkapkan seperti itu juga tentu saja dengan tanpa mempertimbangkan keinginan menginvestasikan uangnya, namun kenyataannya mereka melihat fenomena investasi yang malah merugikan para pemodal.

Jangankan orang biasa, pemodal sekelas negara Nauru saja bisa sampai tertipu hingga 3 kali. Kecemasan seperti itulah sebenarnya yang membuat sebagian orang keukeuh beranggapan menabung adalah jalan terbaik bagi dirinya.

Tentu sikap mereka dalam mengatur keuangan itu sangat benar, setidaknya hemat dan rajin menabung lebih baik daripada gaya hidup suka menghambur-hamburkan uang dengan membeli sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu penting bagi seseorang.


Quote:





Hingga punya kemampuan yang pantas dalam berinvestasi, kemampuan memahami ilmu akuntansi seseorang diibaratkan olehnya harus sebagaimana anda memahami bahasa keseharian anda sendiri Gansist dan keahlian berinvestasi jauh lebih penting daripada keahlian teknis apapun!

Mempunyai kemampuan berinvestasi memang bisa memberikan keuntungan yang luar biasa Gansist tapi banyak juga penanaman modal yang berbahaya, mungkin yang sedang marak sekarang adalah investasi bodong yang biasanya terlihat dari iklan mereka menawarkan keuntungan besar dan menggiurkan.

Sebenarnya pun sudah dijawab oleh Warren Buffett yaitu dengan belajar akuntansi, kalau pintar dalam hal itu sudah pasti akan cepat mengenali mana penipuan berkedok investasi dan mana yang benar-benar menguntungkan. Benar nggak sih Gansist bahwa menabung tidak terlalu penting bahkan salah satu media massa Indonesia menuliskan narasi menabung gak penting?

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
provokadrun
anangherman
kasihudinsekali
kasihudinsekali dan 17 lainnya memberi reputasi
18
1.9K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan