amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Cepet Hapus! Inilah Beberapa Aplikasi Berbahaya yang Bisa Curi Data [Kompetisi KGPT]
#AmdarGanteng



emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Ane mau cerita nih, agan dan sista pasti udah pada tau kan kalo smartphone sekarang udah jadi barang yang nggak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Selain buat komunikasi, smartphone juga punya aplikasi-aplikasi keren yang bisa bantu kita dalam berbagai hal. Tapi, hati-hati ya, ada beberapa aplikasi yang ternyata berbahaya dan bisa mencuri data kita! Serem banget kan?

Berita baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada 10 aplikasi yang bener-bener berbahaya dan bisa curi data kita. Wah, langsung aja deh, segera hapus aplikasi-aplikasi ini dari smartphone kita sebelum kejadian yang nggak diinginkan terjadi. Ane bakal kasih tau nih, aplikasi-aplikasi apa aja yang harus dihapus.



sumber

Pertama, ada aplikasi Noizz, yang katanya video editor with music. Tapi, jangan sampai tertipu ya, aplikasi ini ternyata bisa nyuri data kita. Ane saranin, langsung aja hapus dari HP.

Selanjutnya, ada aplikasi Zapya - File Transfer, Share. Wah, ini aplikasi yang sebenernya berguna banget buat transfer file antar smartphone. Tapi, siapa sangka, aplikasi ini juga bisa nyuri data kita. Jadi, lebih baik hapus aja deh.

Terus, ada juga aplikasi VFly: video editor&video maker. Wah, bagi yang suka edit video pasti udah pada tau nih aplikasi. Tapi, hati-hati ya, aplikasi ini juga bisa nyuri data kita. Jadi, segera hapus aja.

Yang terakhir, ada aplikasi MVBit - MV video. Aplikasi ini juga sering dipake buat edit video, tapi sayangnya, aplikasi ini juga berbahaya dan bisa nyuri data kita. Jadi, jangan ragu buat hapus aja.



sumber

Nah, itu dia 4 dari 10 aplikasi berbahaya yang harus segera dihapus dari HP kita. Tapi, jangan berhenti di situ ya, masih ada 6 aplikasi berbahaya lainnya yang perlu diwaspadai. Jadi, jangan lupa cek aplikasi-aplikasi di HP agan dan sista, dan hapus yang berbahaya.

Kalo aplikasi-aplikasi ini udah nggak ada di Google Play Store, lebih baik gunakan antivirus untuk memindai HP agan dan sista. Jadi, kita bisa pastikan HP kita aman dari ancaman aplikasi berbahaya.



sumber

Jadi, jangan sampai kita jadi korban dari aplikasi-aplikasi jahat ini ya. Segera hapus aplikasi berbahaya dan jaga data pribadi kita agar tetap aman. Stay safe, agan dan sista!
Thanks and see you next thread GanSist.


evann939
andiwiraa2000
sulutinfotech
sulutinfotech dan 22 lainnya memberi reputasi
23
3.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan