amekachiAvatar border
TS
amekachi
Fenomena Pot Bunga di Trotoar, Berguna atau Mengganggu Pejalan Kaki Gansist?
Fenomena Pot Bunga di Trotoar, Berguna demi Menambah Keasrian Jalan Raya atau Mengganggu Pejalan Kaki Gansist?






Sumber Ilustrasi Gambar
Dinamakan trotoar karena itu adalah jalur khusus untuk para pejalan kaki, namun sekarang kita bisa melihat bagaimana fungsi sebenarnya dari sebuah trotoar kemudian berubah karena tindakan beberapa oknum masyarakat, dari mulai dijadikan untuk parkir mobil sampai disalahgunakan sebagai tempat jualan.

Pun sering tiba-tiba menjadi jalan alternatif saat terjadi kemacetan, itu semua adalah merusak nilai trotoar sebenarnya yang hanya ditujukan untuk kenyamanan para pejalan kaki di jalan raya.


Quote:





Sumber Ilustrasi Gambar
Pun ada pula selain beberapa gangguan tersebut sesuatu yang menggelitik dalam pikiran tentang halangan berjalan kaki di trotoar, yaitu pot-pot bunga yang terletak di tengah trotoar seakan menghalangi kita untuk berjalan. Satu pikiran positif terlintas bahwa mungkin itu ditujukan untuk keasrian pinggir jalan raya, namun prasangka buruk pun melintas yaitu pemikiran:

"Ini apaan sih, ganggu jalan orang saja"


Quote:





Sumber Ilustrasi Gambar
Sebenarnya polemik juga ditengah masyarakat bahkan bagi warga biasa yang menaruh pot tanaman di depan rumah sendiri, namun sang pemilik rumah pun sebenarnya hanya melihat pot-pot di pinggir trotoar lain yang terlihat sangat asri yang tentunya ada pihak-pihak yang memberikan tambahan benda di tengah trotoar dan yang pastinya mereka bukanlah warga sipil biasa, mungkin pemerintah daerah maupun lembaga terkait.

Maksud baik belum tentu baik pula bagi orang lain, bagaimana nih Gansist melihat fenomena semacam ini, apakah pot-pot tanaman di trotoar itu memberikan banyak manfaat untuk kita?

'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan:

[URL=https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&opi=89978449&url=https://hukumonline.com/klinik/a/hukumnya-meletakkan-pot-bunga-pada-tanggul-trotoar-lt5bd0abfea7a2e/%23:~:text%3DJadi%2520menjawab%2520pertanyaan%2520Anda%252C%2520peletakan,serta%2520tidak%2520membahayakan%2520konstruksi%2520jalan.&ved=2ahUKEwjarZeBmvT_AhVyoWMGHQ23BhYQFnoECBIQBQ&usg=AOvVaw0iFe96EfU5UhRpyoax8ZQ3]1[/URL]

2
putrakomang
ahlimiliterahli
chuzan
chuzan dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan