amekachiAvatar border
TS
amekachi
8 Penumpang Terjebak di Roller Coaster dalam Posisi Terbalik Selama 3 Jam


8 Penumpang Terjebak di Roller Coaster dalam Posisi Terbalik Selama 3 Jam

Reporter

magang_merdeka

Editor

Marvela

Jumat, 7 Juli 2023 11:41 WIB





Roller Coaster di Forest County Festival, Crandon Park, Amerika Serikat mendadak berhenti. Petugas berusaha mengevakuasi penumpang yang terjebak. Foto: Facebook

TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak 8 penumpang terjebak di roller coaster dengan posisi terbalik di sebuah karnaval di Amerika Serikat pada Minggu, 2 Juli 2023. Wahan tersebut terletak di Forest County Festival, Crandon, Wisconsin.

Para penumpang tersebut terjebak dalam roller coster selama 3 jam. Personel darurat berhasil dikirim ke tempat kejadian dalam waktu 15 menit, tetapi membutuhkan peralatan khusus berupa 3 truk tangga yang didapat dari kota-kota terdekat untuk upaya penyelamatan. Satu truk tersebut memiliki kemampuan 100 kaki yang membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai di tempat kejadian.



Roller Coaster Macet karena Kerusakan Mekanis

Menurut petugas pemadam kebakaran, roller coaster tersebut berhenti karena adanya kerusakan mekanis. "Yang kita tahu bahwa ada kegagalan mekanis dengan perjalanan di mana ia terjebak dalam posisi tegak," kata Kapten Brennan Cook dari Departemen Pemadam Kebakaran Crandon.

Menurut Cook, wahana tersebut belum lama ini diperiksa oleh negara bagian Wisconsin. Dan pihaknya tidak memiliki informasi lain untuk saat ini. Seorang pengunjung festival mengunggah gambar di akun media sosialnya dan menyebutkan para penumpang tersebut telah berada dalam kondisi terbalik hampir 4 jam.



Detik-detik Penyelamatan Penumpang Roller Coaster

Proses penyelamatan tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 1 jam 40 menit untuk semua penumpang diselamatkan. Scott Brass, yang merupakan seorang pengunjung karnaval menyaksikan penyelamatan itu beralangsung, ia mengatakan bahwa lima penumpang tersebut adalah anak-anak.

Salah satu dari mereka seorang gadis, mengatakan kepada penyelamat untuk melepaskan tali seorang pria yang lebih tua dahulu karena menurutnya dia tampak berjuang dan hampir pingsan. Menurut Scott Brass, gadis tersebut layak mendapatkan mendali keberanian atas sikapnya yang sangat berani. "Gadis kecil itu pasti pantas mendapatkan medali keberanian," kata Brass.

Setelah berhasil dievakuasi, semua penumpang dirawat oleh tim medis yang terdiri dari 9 ambulans. Satu pasien dilarikan ke rumah sakit terdekat, kata petugas kebakaran. Penyebab utama kegagalan mekanis wahana tersebut masih belum jelas, operator mengatakan kepada para kru penyelamat bahwa perjalanan telah diperiksa di lokasi oleh otoritas negara, seperti prosedur keselamatan standar.

DWI NUR AZIZAH | FOX NEWS | THE GUARDIAN | NPR



https://www.google.com/url?sa=t&sour...fDQ5q9l7Tt2J7U

Jadi pengen naik roller coaster, sepertinya menyenangkanemoticon-Big Grin
anangherman
kasihudinsekali
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 17 lainnya memberi reputasi
18
1.5K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan