harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
3 Fakta Aris, Pengemis yang Hobi Party dan Sewa LC Karaoke!

Sumber Gambar

Ekonomi merupakan salah satu hal yang sangat berpengaruh dalam kualitas hidup seseorang. Orang dengan ekonomi yang bagus tentu akan memiliki kehidupan yang lebih baik pula. Oleh karena itu, seseorang perlu untuk membangun ekonominya untuk lebih mandiri dan tidak bergantung ke pada orang lainnya.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki ekonomi yang bagus. Banyak juga orang-orang dengan ekonomi yang buruk dan pada akhirnya malah berakhir menyedihkan. Entah menjadi pengemis atau gelandangan di jalan. Hidup dengan bergantung dengan belas kasihan orang lain, tentu tidak ada yang mau bila harus berada di posisi seperti itu.

Baru-baru ini sempat viral seorang pengemis yang kabarnya menggunakan uang hasil mengemisnya untuk party bersama LC karaoke. Awalnya TS juga bertanya-tanya, kok bisa? Tapi fakta-fakta di bawah ini mungkin bisa menjawab mengapa pengemis itu mampu menyewa LC dan karaoke.

Berikut adalah fakta mengenai pengemis yang ternyata hobi party dengan LC karaoke!



1. Pengemis di Kabupaten Pati

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Pria bernama Aris Munaji itu memang dikenal kerap mengemis di lampu merah Pasar Puri, Kabupaten Pati. Aris sendiri mengaku terpaksa mengemis karena dirinya belum mendapat pekerjaan. Mengenai videonya yang viral tengah party dengan LC, ia membenarkan tapi tidak tahu kalau viral. Ia memang menyuruh temannya merekam, tapi tidak tahu kok tiba-tiba viral.

Kini, Aris telah diamankan oleh Satpol PP dan akan dibina. Selain itu juga, ia dikenai sanksi fisik berupa push-up dan lari keliling lapangan tenis.

2. Penghasilan Sehari


Sumber Gambar

Sebagai seorang pengemis, bisa dibilang dalam sehari penghasilannya juga lumayan. Dalam sehari ia bisa mengumpulkan uang 100 rb sampai 150 rb dari orang-orang di lampu merah dan sekitaran Pasar Puri. Uang segitu ia kumpulkan selama beberapa jam. Jam kerjanya dimulai pada 9 pagi sampai jam 5 sore. Eh, jam kerja? Emang pengemis termasuk pekerjaan? Wkwkwk.

Entah bagaimana ceritanya bisa sampai menyewa LC. Mungkin patungan dengan teman-temannya, yang jelas kalau memang bisa karaoke berarti dirinya mampu untuk makan sehari-hari.

3. Dari Keluarga Berada


Sumber Gambar

Setelah dilakukan penelusuran, kabarnya Aris berasal dari keluarga berada. Di desanya, Aris merupakan keluarga dengan ekonomi yang bisa dibilang berkecukupan. Orang tua Aris adalah seorang petani dan memiliki toko di rumah. Fakta ini diungkap oleh tetangga dan guru Aris yang pernah mengajarnya dulu. Bahkan kakaknya memiliki bisnis peternakan.

Menurut para tetangga, mereka menilai bahwa dari segi ekonomi keluarga Aris berkecukupan bahkan lebih baik dari pada mereka. Mereka tidak menyangka Aris viral dengan cara yang negatif seperti ini.

emoticon-Cape d...

Tidak mau menjudge, tapi jika memang dari keluarga berada mengapa harus sampai mengemis? Mungkin dirinya tidak mau bergantung dan menyusahkan keluarga. Apalagi di usianya yang sudah dewasa bahkan menjelang paruh baya. Sayangnya cara yang dilakukan salah, masa iya dengan cara mengemis.

Kalau kakaknya saja bisa membuka peternakan, kenapa dia tidak? Mungkin karena keterampilan dan komitmen saja ya. Bisa jadi dia orangnya malas sehingga ya lebih memilih kerja dengan orang lain. Tidak dapat kerja, malah cari jalan instan dengan mengemis. Memalukannya lagi, sempat-sempatnya ketahuan sedang berfoya-foya bersama wanita LC yang cantik di karaoke.

Ya semoga nantinya jika kita memiliki niat baik memberi pengemis, kita memberi ke orang yang tepat.

emoticon-2 Jempol

Jadi menurut kalian, apakah pengemis di jalan masih bisa kita percaya?emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
vale79791
koi7
croot.di.muka69
croot.di.muka69 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
8.3K
337
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan